News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aliansi Pemuda MUBA Menggelar Aksi Demonstrasi di Depan DPRD MUBA

Aliansi Pemuda MUBA Menggelar Aksi Demonstrasi di Depan DPRD MUBA


Sekayu,-Sriwijayanews.com- Aliansi Pemuda Musi Banyuasin (Muba) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR Muba, guna menyikapi berbagai isu permasalahan nasional dan daerah yang tengah terjadi.


Aksi yang diikuti oleh berbagai macam OKP dan BEM se-Muba itu dijaga personel Polres Muba, Senin (11/4/2022).


Koordinator Aksi (Korak) M Appan menegaskan menanggapi kondisi dan perkembangan isu yang dihadapi bangsa saat ini, maka perlu menjaga ritme pergerakan yang terorganisir dan berkelanjutan agar setiap permasalahan dapat ditanggapi dengan maksimal.


Dengan ini, Aliansi Pemuda Muba menyampaikan pernyataan sikap diantaranya menolak kenaikan harga BBM dan mendesak pemerintah segera menstabilkan harga BBM.


“Kami juga menolak kenaikan harga bahan pokok dan mendesak pemerintah segera menstabilkan harganya,” tutur Ketua KAMMI Muba ini.


Kemudian, pihaknya juga menolak wacana penundaan pemilu dan isu tiga periode presiden ; meminta DPR RI untuk mengakomodir semua tuntutan yang disampaikan ini.


Tak kalah penting, pihaknya juga meminta DPRD Kabupaten Muba memfasilitasi Aliansi Pemuda Muba untuk langsung menyerahkan pernyataan sikap ini ke DPR RI.


Menyikapi hal itu, Ketua DPRD Muba Sugondo, SH., didampingi Wakil Ketua II DPRD Muba Irwin Zulyani, SH., Dan Wakil Ketua III DPRD Muba Endi Susanto, SE., menyampaikan semua point yang disampaikan mahasiswa akan ditampung dengan baik.


“Saya mewakili seluruh anggota DPRD Muba mengucapkan terima kasih dan aspirasi yang disampaikan ini akan segera ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang ada,” paparnya.


Terkait apa yang disampaikan massa aksi atas pembangunan di Muba, pada prinsipnya DPRD Muba tetap berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat Muba, dengan terus membangun demi mewujudkan cita-cita masyarakat Muba.(Mr/ril)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar