News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jemput Keluhan Masyarakat, DPRD Prabumulih Gelar Reses Di Tiga Dapil

Jemput Keluhan Masyarakat, DPRD Prabumulih Gelar Reses Di Tiga Dapil


Prabumulih, Sriwijaya News--Di bulan ramadhan 1443 H ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Prabumulih menggelar reses masa persidangan ke II tahun 2022.

Ke 25 Anggota dewan Prabumulih yang terbagi dalam tiga Daerah Pemilihan ( Dapil) yakni, Dapil I ( Prabumulih Barat, RKT dan Prabumulih Selatan, Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara ) dan Dapil III ( Prabumulih Timur ) ini mengadakan  reses dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing, Sabtu (16/04/22).

Dapil I ( Prabumulih Barat ,RKT dan Prabumulih Selatan menggelar reses di Kantor Camat Rambang Kapak Tengah )  dan dihadiri Ir Dipe Anom , Drs Idham Tergun, MM, Riza Ariansyah , Hery Gustiwan, ST, MSi ,Feri Alwi, SH , Apriansyah ST, Hendriansyah, Hj Nurlisna, H Ganjar Iman, SH.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Camat Prabumulih RKT Satria , Lurah  ,  Kades dan Tokoh masyarakat dilingkungan Dapil I.

Dipe Anom mengatakan reses ke II tahun 2022 ini seperti biasa sebagai instrumen untuk menampung aspirasi warga yang belum terakomodir di musrembang tingkat desa/Kelurahan dan tingkat Kota.

" Reses ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat baik yang sudah melalui perangkat desa /lurah atau kecamatan ataupun aspirasi yang masih berkembang di masyarakat," tegasnya.

Mengingat reses ini dilakukan setelah tahun anggaran maka kata dia,  paling tidak aspirasi akan di bawa dan ditampung di Apbd perubahan atau di APBD 2023.

" Nanti usulan akan kita tampung dulu dan kita masukkan di ABT atau tahun depan," ujar Wakil Ketua II Drpd Prabumulih ini.

Sedangkan Dapil II ( Cambai dan Prabumulih Utara) yang di komandoi H Ahmad Palo SE  dan anggota lainnya Ade Irama, Deliani, H Zainudin, Hermali, Purwaka, Rofika Susanti menggelar reses di Kantor Camat Prabumulih Utara.


Ahmad Palo menerangkan bahwa reses kali ini banyak menampung permasalahan masyarakat di Kecamatan Prabumulih Utara.

" Saat hujan gorong-gorong di Jalan Sudirman tidak mampu menampung debit air karena terlalu kecil ,sehingga ada beberapa titik di Kelurahan Mangga Besar mengalami banjir," terang Wakil Ketua 1 Dprd Prabumulih ini.

Palo juga menginstruksikan kepada lurah untuk lebih fokus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi.

" Kita lebih konsentrasi terhadap pemulihan ekonomi masyarakat, ini lebih penting.Namun infrastruktur tetap ada," tandas nya.

Sementara itu, Dapil III ( Prabumulih Timur) Alfa Sujatmiko , Aryono , Beni , Evy Susanti SE , H Mat Amin    Hartono Hamid Wahyu Budi Pratama, Welizar dan Sutarno sebagai Koordinator menggelar reses di Kantor Kelurahan Muara Dua,Prabumulih Timur.(@)


.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar