News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dinas Kesehatan Muara Enim Gelar Pelatihan Pendeteksian Dini Kesehatan Jiwa

Dinas Kesehatan Muara Enim Gelar Pelatihan Pendeteksian Dini Kesehatan Jiwa


Sriwijaya News, Muara Enim--Dalam rangka mendukung program Presiden Jokowi agar Indonesia bebas pasung, Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim  , Provinsi Sumatera Selatan , menggelar pelatihan pendeteksian dini kesehatan jiwa di Hotel Griya Sentosa pada  Selasa (17/05).

Pelatihan ini diikuti perwakilan dokter muda dari 22 Puskesmas yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kadinkes Muara Enim melalui Dedy, Sub Koordinator P2PTM Kesehatan Jiwa dan Napza tentang Pelatihan jiwa dan deteksi dini  Penyakit ODG menerangkan pelatihan ini bertujuan agar para dokter muda dapat menerima ilmu yang telah disampaikan agar dapat diterapkan kepada masyarakat sehingga bisa mendeteksi dini dan meminimalisir ODG .

" Kegiatan ini berlangsung 4 hari dari tanggal 16-20 mei dengan narasumber dari RS Ernal Bahar Palembang dengan materi pelatihan terkait kesehatan jiwa, pendeteksian dini dan terapy lapangan, nanti juga ada sesi peningkatan lapangan," ungkapnya.

Ditambahkannya , Di Kabupaten Muara Enim terdapat sekitar 113 ODG yang saat ini sudah menurun hingga 43 orang.

" Kepada masyarakat jika ada yang terkena ODG segera melapor ke bidan desa atau puskesmas terdekat untuk daftarkan dan nantinya akan dilakukan pengobatan," harapnya.

Sementara itu, Narasumber pelatihan, dr Winda Kurniati Spkj menyebut  ilmu kesehatan jiwa dan pendeteksian dini dinilai penting agar penanganan kasus ODG ini berjalan baik.

" Kita berikan kepada dokter muda seputar kesehatan jiwa, pendeteksian dini dan bagaimana cara mendiagnosa penyakit ODG ini," tandasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar