News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plh Bupati Muara Enim Buka Malam Puncak Grand Final Bujang Gadis Serasan 2022

Plh Bupati Muara Enim Buka Malam Puncak Grand Final Bujang Gadis Serasan 2022

 


Sriwijayanews.com. Muara Enim -  Plh Bupati Kabupaten Muara Enim Kurniawan, AP.,M.Si., menghadiri sekaligus membuka malam.puncak grand final pemilihan Bujang dan Gadis  Serasan ( BGS ) 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, ditandai dengan pemukulan Gong, Rabu, 18 Mei 2022.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Isdrin, Kapolres Muara Enim AKBP. Aris Rusdyanto, Dandim 0404 diwakili Pasi Pers Kapten Inf. Erik Istan, Kepala Pengadilan Negeri diwakili Panitra Hendri Justian, Kajari diwakili Jaksa Sriyani, Kepala Lapas, Kepala BNN, Pimpinan Bank Sumsel Babel, Wakil PT Bukit Asam, Kepala Kantor Imigras, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Kemenag, Kepala BPN, Pj Sekda Emran Thabrani, Ketua TPPKK, Para staf ahli, Asisten, para Kepala OPD, Kepala Bagian, Ketua Dharma Wanita, Organisasi Wanita, Ketua Periska Bukit Asam, Kepala BUMN, BUMD, dan BUMS, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Plh Bupati berharap agar para finalis Bujang Gadis Serasan tidak hanya sampai di event ini saja, tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerjasama yang telah dijalin oleh Pemerintah Kabupaten  Muara Enim.


“Para finalis juga dapat melanjutkan pendidikan, seperti di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, sehingga mampu membekali diri dengan ilmu, dan juga dapat berbicara, bersaing di level yang lebih tinggi lagi". Harap plh Bupati.

Plh Bupati juga menyampaikan anak-anak muda harus diberikan pembinaan agar mampu berfikir cerdas, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih maju lagi dan tentunya juga kreatif.


" Para pemuda harus mampu berfikir positif dan cerdas, membentengi diri, tidak hanya menguasai teknologi, akan tetapi juga dapat membentengi diri dengan iman dan taqwa". Tegas Plh Bupati .

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim, Isdrin menerangkan  bahwa pemilihan Bujang Gadis Serasan ini, bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakat secara positif, cerdas, dan berwawasan.

“ Semoga para finalis dapat menjadi duta pariwisata, bersama-sama berpartisipasi memelihara seni, adat, dan budaya kearifan lokal, serta pengembangan pariwisata daerah Kabupaten Muara Enim  melalui promosi kepariwisataan". Harapnya.



Hasil dari penilaian dewan juri kepada 44 peserta, yang dimulai masa karantina tanggal 16 Mei 2022 lalu, dinobatkan sebagai (Bujang) Muhammad Iqbal Viarsyah, asal Muara Enim, mahasiswa semester 4 di Politeknik Negeri Sriwijaya, sedangkan yang dinobatkan sebagai (Gadis) Tasya Maulidiyah asal Desa Suka Menang Kecamatan Gelumbang, siswa SMAN 1 Gelumbang. 

Pemenang ke II, (Bujang) Arvin Virwandy, asal Muara Enim siswa SMAN 1 Muara Enim, dan (Gadis) Mutiya Rahmi,  Siswa SMK Bukit Asam Tanjung Enim, kemudian untuk pemenang ke III (Bujang) M.Andre Meidiansyah, siswa SMAN 1 Muara Enim dan (Gadis) Brigita Wahyu Trisna SMAN 2 Muara Enim.( ADV- KOMINFO).

(Desi Pebriani, M.Pd.)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar