News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Lounching Vaksinasi Internasional dan KKP di Rsud Prabumulih

Ridho Yahya Lounching Vaksinasi Internasional dan KKP di Rsud Prabumulih


Prabumulih, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM melaunching pelayanan vaksinasi internasional dan Kantor kesehatan Pelabuhan ( KKP) di RSUD Kota Prabumulih pada Kamis (12/05/22).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut  Kepala KKP Palembang Emmilya Rosa ,Direktur Rsud Kota Prabumulih drg Sriwidiastuti dan para undangan lainnya.

" Selanjutnya minggu depan akan melatih petugas IT agar bisa mengimput data kedalam aplikasi ," kata Kepala KKP Palembang Emmilya Rosa kepada media.

Emmilya Rosa menyebut , vaksinasi internasional ini dan KKP ini merupakan salah satu upaya pemerintah mendekatkan pelayanan dengan masyarakat .

" Sejak di lounching bisa langsung melakukan vaksinasi terutama bagi jamaah umroh," terangnya.

Emmilya menambahkan, Selama ini  sejak 2018 vaksinasi dilakukan di KKP Palembang yang dirasa sangat jauh dari masyarakat dari yang ada didaerah.

" Alhamdulillah sekarang sudah  lebih terjangkau.Jika jauh ada masyarakat yang kelelahan sehingga tensi menjadi tinggi dan tidak bisa divaksinasi..Tentu sangat merugikan," tandasnya.


Senada dengan hal tersebut, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya mengatakan bahwa tugas pemerintah adalah menghadirkan pelayanan yang baik dan terjangkau bagi masyarakat.

" Bila perlu pelayanan lebih bagus dari Palembang dan untuk biaya vaksin sama  yakni Rp.305.000,-," ungkap Ridho.

Selain membuang kesan kumuh, Ridho berharap agar vaksinasi internasional dan KKP di Rsud Prabumulih dapat menjadi percontohan dan menjadi andalan daerah tetangga Prabumulih.

" Utamakan kebersihan dan pelayanan yang baik agar kesan Rsud kumuh di masyarakat dapat sirna.Alhamdulillah daerah tetangga seperti Pali, Muara Enim dan Lahat tidak perlu lagi jauh - jauh.ke Palembang untuk vaksin umroh dan sebagainya, karena ini melayani semua orang. 1 Januari tahun depan paspor sudah bisa di Prabumulih. Semoga kerjasama dengan Fakultas Kedokteran , Unsri dapat ditingkatkan lagi," pintanya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar