News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wawako -Kajari Prabumulih Teken Kesepakatan, 12 Kades Baca Fakta Integritas

Wawako -Kajari Prabumulih Teken Kesepakatan, 12 Kades Baca Fakta Integritas


Sriwijaya News, PRABUMULIH-- Pemerintah Kota Pramulih menggelar Penandatanganan Kesepakatan Bersama Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Kejaksaan Negeri Prabumulih dan Penandatangan Fakta Integritas Kepala Desa di Lingkup Kota Prabumulih. 

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Walikota Prabumulih,  H Andriansyah Fikri SH dan Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih, Roy Riady SH M di Ruang Rapat Lt. I Pemerintah Kota Prabumulih, Selasa  (17 /05/22).

Hadir juga  dalam kegiatan tersebut Sekedar Prabumulih Elman ST ,Forkompinda, Kasi Intel Kejari Prabumulih Anjas dan Kepala OPD Prabumulih.

Setelah penandatangan kerjasama oleh Wakil Walikota Prabumulih dan Kajari Prabumulih. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Fakta integritas oleh 12 Kades yang ada di Kota Prabumulih yakni, Tanjung Menang, Muara Sungai, Tanjung Telang, Jungai, Sinar Rambang , Karangan, Pangkul, Karang Bindu, Karya Mulya, Kemang Tanduk, Talang Batu Dant Rambang Senuling.

Dalam fakta intetigritas tersebut, diantaranya selaku pengguna anggaran dana desa, kades berjanji tidak akan melakukan praktek KKN dari kegiatan yang  tercantum didalam APBdes.

Selain itu, para kades juga berjanji akan Bertanggung jawab sepenuhnya terhadap aspek teknis dan hukum kegiatan yang dibiayai APBdes jika ditemukan pelanggaran hukum.

Sementara itu, wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH menilai kesepakatan ini  dinilai merupakan agenda penting dan mendapat perhatian semua pihak.

" Para ASN Prabumulih butuh pendampingan hukum agar tidak terpeleset dalam pelanggaran hukum yang bisa merugikan keuangan negara," katanya.

Fikri menambahkan, kesepakatan ini menjadi modal bersama bagi penegakan hukum di Prabumulih demi mewujudkan Prabumulih yang bebas dari korupsi.

Kerjasama ini juga kata dia, menjadi instrumen yang dapat menambah pengetahuan pegawai jika ada kekurangan  tahuan terhadap hukum.

" Kegiatan ini meliputi pembinaan dan pencegahan korupsi, semoga hal ini dapat berjalan dengan baik dan tidak hanya sebatas formalitas belaka," harapnya

Senada, Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH menyebutkan bahwa hal ini sangat  baik dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih,  namun harus mempunyai komitmen bersama dan didukung  oleh semua pihak.

" Walau dalam institusi yang berbeda , namun kita pasti mempunyai visi yang sama yakni mewujudkan Prabumulih Prima dan berkualitas," ucapnya.

Roy menambahkan, Jika kegiatan yang  bersumber dari uang negara tentunya mempunyai kaidah kaidah yakni Tranfaransi .

" Namun kita harus yakin dulu agar bapak bapak tidak tipu tipu.Bapak bisa tipu kita, namun  allah tidak bisa , hal yang buruk pasti ketahuan karena itu candu ," ingatnya.

" Supaya menjadi obat aparatur harus masuk..tahun berjalan jangan diperiksa dulu.Komitmen Pemkot Prabumulih yakin sejalan agar pelaksanaan pemerintahan yang bersih dari KKN," terangnya.

Menurutnya, Kejaksaan tidak hanya melirik dana desa semata, jadi kegiatan ini diminta jangan hanya seremonial belaka.

"Karena uang ini dari rakyat dan untuk rakyat, hal ini harus berjalan dengan baik, jangan hanya diatas kertas, udah acara ini udah.Luar biasa Prabumulih karena ini pertama di Sumsel dan Semoga bermanfaat bagi semua," harap Roy.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar