News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Launching Gerai Oleh-Oleh Khas PALI, Wabub : Semoga Dapat Meningkatkam Kesejahteraan Masyarakat

Launching Gerai Oleh-Oleh Khas PALI, Wabub : Semoga Dapat Meningkatkam Kesejahteraan Masyarakat


 PALI -Kabupaten Penukal Abang Lematang Ilir ( PALI ) , Sumatera Selatan kini memiliki Gerai oleh-oleh kearifan lokal  yang terletak di Jalan Merdeka Lembah Golf, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Pendopo.

 Gerai pusat oleh -oleh yang diberi nama Gerai Sagarurung ini dilounching oleh Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono pada Selasa (1/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI, Polres PALI, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI, serta pelaku UMKM yang ada di kabupaten PALI.



Wakil Bupati PALI ,  Drs H Soemarjono dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas dibukanya gerai oleh- oleh Sagarurung yang diharapkan kedepan dapat berkelanjutan.

' Jangan hanya sebatas acara seremonial saja, setelah dibuka harus berkelanjutan," ungkap Wabup.

Soemarjono juga minta agar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM lebih berinovasi dalam menyiasati keberlanjutan Gerai oleh-oleh tersebut.

" Mulai dari bahan baku, cara pengelolaannya hingga pemasarannya harus dipikirkan semua," tegasnya.


Wabup berharap kehadiran Gerai Sagarurung tempat orang mencari oleh-oleh khas kabupaten PALI ini dapat mendorong berkembangnya UMKM yang bermuara bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

" Karena pertumbuhan ekonomi tidak hanya ditunjang oleh kemajuan teknologi saja, namun  UMKM juga berperan besar," katanya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdurrohman menyebut Gerai Sagarurung merupakan wadah yang nantinya untuk pemasaran produk-produk UMKM Kabupaten PALI.

" Seperti ikan asap Sagarurung, kripik ubi, kripik jengkol,  kopi dan aneka sayur mayur," terangnya.

Tidak hanya itu,  Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI juga telah memberikan pelatihan terkait pengembangan UMKM di kabupaten PALI.Mulai dari  kemasan   manejemen hingga tingkat pemasaran.

" Gerai Sagarurung saat ini juga ada beraneka ragam kopi yang disajikan oleh barista yang telah dilatih melalui pelatihan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UKM kabupaten PALI," bebernya.



Diakhir.Abdurrohman  berharap Gerai Sagarurung  bisa meningkatkan perekonomian  pelaku UMKM di kabupaten PALI. 

" Semoga hadirnya Gerai Sagarurung  bisa memacu perekonomiam UMKM di kabupaten PALI  bisa berkembang dan menjadi penunjang majunya ekonomi di Bumi Serepat Serasan," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan alat peningkatan mutu kepada pelaku UMKM di kabupaten PALI serta pelatihan peningkatan kapasitas anggota koperasi dan UMKM tahun 2022.( ADV)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar