News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Peran KIM, Dinkominfo Muba Gencar Lakukan Konsultasi

Tingkatkan Peran KIM, Dinkominfo Muba Gencar Lakukan Konsultasi


Jakarta-Sriwijayanews.com- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Banyuasin saat ini terus berupaya meningkatkan peran dan fungsi Kelompok informasi masyarakat (KIM) dalam penyebaran informasi terkait program pembangunan pemerintah Kabupaten Muba. 


Salah satu upayanya untuk meningkatkan peran KIM dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat mulai dari Kabupaten hingga pelosok desa.


Guna mewujudkan hal tersebut, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP  diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Meita Ariansi, SE MSi bereaksi melakukan konsultasi ke Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia terkait pengembangan KIM, Rabu (30/11/2022).


Kehadiran rombongan Dinkominfo Muba ini disambut langsung oleh Staf Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Wulan Ratupatin.


Dalam kesempatan ini, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili oleh Pranata Humas Ahli Muda Meita Ariansi, SE MSi menyampaikan ucapan terima atas sambutan baik dari jajaran Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik.


Meita juga mengatakan bahwa pihaknya berniat menghidupkan dan mengembangkan lagi KIM di 15 Kecamatan dengan sosialisasi dan berencana akan segera mungkin membentuk KIM di 229 Desa dalam wilayah Kabupaten Muba.


Menurutnya, pembentukan KIM tersebut akan dibarengkan dengan sosialisasi platfrom digital, sehingga di semua desa diharapkan akan berdiri satu KIM.


"Kami menganggap keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kabupaten Musi Banyuasin ini sangat penting untuk meneruskan informasi dari pemerintah kepada masyarakat. Selain itu, KIM ini juga bisa menyerap aspirasi masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah, serta untuk menangkal lajunya informasi diera keterbukaan informasi publik dengan penyebaran informasi sehat kepada masyarakat,"terangnya.


Sementara, Staf Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Wulan Ratupatin pada kesempatan mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinkominfo Muba untuk mengoptimalisasikan peran dan fungsi KIM di daerahnya.


Menurutnya, ada beberapa wilayah di Indonesia KIM yang aktif yaitu KIM Lombok, Jawa Timur dan Malang. Dan KIM daerah tersebut, lanjutnya mampu berkolaberasi antara Kominfo dengan kelompok KIM, daerah tersebut juga mampu memberikan gaji ke kelompok KIM.


"Terima kasih sudah berkunjung. Pada prinsipnya kami sangat mendukung  Dinkominfo Muba untuk mengembangkan KIM ini. Kami juga berharap rekan-rekan dinas kominfo di kabupaten/kota selaku pembina KIM dapat lebih memaksimalkan KIM di daerahnya masing-masing,"pungkasnya.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar