News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gandeng Kejari Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul Gelar Konsultasi Hukum Gratis Ke Warga

Gandeng Kejari Prabumulih, Kelurahan Gunung Ibul Gelar Konsultasi Hukum Gratis Ke Warga


PRABUMULIH, – Tim penyuluhan hukum Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih  ,  Sumatera Selatan, menggandeng Kejaksaan Negeri Prabumulih menggelar konsultasi hukum gratis bagi masyarakat.

Tim Kejaksaan Negeri Prabumulih dipimpin langsung oleh Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH didampingi kasi Intelijen Anjasra Karya, Kasi Barang Bukti Zit Muttaqin dan dihadiri juga puluhan masyarakat.

Kajari Prabumulih Roy Riady SH MH menyebutkan penyuluhan ini merupakan penyuluhan pertama bagi kejaksaan Prabumulih sejak terima bantuan mobil pelayanan hukum dari Kejaksaan Agung (Kajagung) RI.

" Antusias warga yang hadir mencerminkan kejaksaan Negeri Prabumulih dekat dengan masyarakat," ucap Roy, Kamis (1/12/2022).

“Kajari dekat dengan masyarakat di kelurahan Gunung Ibul ini, melakukan sosialisasi dan mendengar curhat hukum masyarakat dalam hal penegakan hukum. Dan hadirnya warga banyak ini adalah bukti bahwa Kejaksaan dekat dan dicintai masyarakat,” ucapnya ketika dikonfirmasi awak media disela kegiatan, Kamis (1/12/2022).

Senada Kasi Intelijen Anjasra Karya SH MH,menambahkan,  kegiatan konsultasi hukum gratis di kantor Lurah Gunung Ibul y dimulai pukul 09.00 WIB  sampai pukul 11.00 WIB.

Menurutnya, Kegiatan yang  bertujuan agar masyarakat paham tentang hukum ini merupakan program Kejaksaan Kota Prabumulih yang telah dilaksanakan  setiap kamis sore pukul 15.00 WIB di Citi Mall.

" Sejauh ini problem yang ditanyakan masyarakat kebanyakan terkait hutang piutang, kecelakaan. Semoga dengan adanya penyuluhan hukum ini, masyarakat bisa memahami, paham yang akhirnya bisa menghindari hukuman,”  tukasnya.

Lurah Gunung Ibul, Fitriadi SH menyambut baik program Kejaksaan Negeri Prabumulih ini lantaran dinilai sangat membantu masyarakat khususnya dibidang pengetahuan huukum.

" Kan banyak warga yg belum begitu tau tentang hukum, padahal setiap segi kehidupan warga itu diatur oleh hukum", katanya.

Diakhir Fitriadi menyampaikan apresiasinya  kepada Kejari Prabumulih yang telah melahirkan program yang sangat membantu masyarakat di bidang hukum .

" Atas nama pemerintah kelurahan dan warga masyarakat kelurahan Gunung ibul mengucapkan terimakasih kepada bpk Roy Riadi, SH, MH selaku Kajari Prabumulih..atas program kegiatannya di kelurahan Gunung Ibul.Semoga giat penyuluhan hukum gratis bisa membuka wawasan warga," harapnya.(@d)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar