News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Harumkan Kota Nenas , SMANTI Prabumulih Sabet Juara III Sekolah Inivator Sumsel 2022

Harumkan Kota Nenas , SMANTI Prabumulih Sabet Juara III Sekolah Inivator Sumsel 2022


PRABUMULIH ,SN – SMA Negeri 3 Prabumulih , Sumatera Selatan kembali berhasil mengaharumkan nama Kota Prabumulih melalui inovasinya. Kali ini  SMAN 3 Prabumulih atau biasa dikenal SMANTI INI dianugerahi Sekolah Inovator Provinsi Sumatera Selatan 2022 kategori Siswa SMA/SMK INOVATIF terbaik ke III .


Penghargaan yang diberikan kepada lembaga atau individu atas inovasinya yang banyak bermanfaat bagi masyarakat Sumsel ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Sumsel H.Herman Deru, Kamis (08/12/2022) di Griya Agung .


“Alhamdulillah, SMA Negeri 3 Prabumulih menjadi salah satu sekolah yang menerima penghargaan anugerah inovator provinsi sumatera selatan tahun 2022 Terbaik III kategori Siswa SMA/SMK INOVATIF” ujar Freni Listian, S.Pd, M.Si saat dikonfirmasi awak media, Jumat (09/12/2022).


Dikatakan, untuk seleksinya sendiri sebagai siswa inovatif dalam persiapannya hingga meraih penghargaan kurang lebih ditempuh hampir 1 tahun. Salah satu persiapannya ialah pengiriman hasil karya inovatif siswa, seleksi berkas, wawancara, presentasi dan lainnya. “Beruntungnya kami memiliki Tim yang solid, mulai dari Guru hingga para siswa bersatu padu bekerja semaksimal mungkin untuk mengikuti kegiatan.


“Alhamdulillah kami pihak sekolah sangat bersyukur atas terpilihnya karya invovatif siswa membuat alat pemecah biji balam sebagai salah satu karya terbaik tahun 2022 ini, ini tentu saja menjadi motivasi pihak sekolah agar dapat lebih banyak memberikan kesempatan kepada siswa SMANTI mengikuti perlombaan mengembangkan inovasi terbaru yang lebih bermanfaat bagi masyarakat” pungkasnya.


Gubernur Sumsel H. Herman Deru di sela-sela pemberian anugerah Inovator mengungkapkan bahwa penilaian inovatif yang digelar oleh Pemprov Sumsel bertujuan untuk menggali lahirnya inovator baru baik dari kalangan individu maupun lembaga. Deru berharap inovasi yang sudah tercatat agar izinnya selanjutnya dapat dimafaatkan oleh orang lain

 

“Inovasi ini diharapkan dapat tumbuh dari segala lini kehidupan masyarakat, baik secara individu maupun kelembagaan. Sebab sekarang ini ada opini bahwa inovasi harus besar-besaran. Seperti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) sangat sederhana karena hanya memanfaatkan perkarangan rumah, namun hasilnya sangat berpengaruh terhadap upaya menekan inflasi daerah” ujar Deru.


Pun dilapangan lanjut nya, para guru, dosen hingga ASN juga dihimbau membuat inovasi yang tidak hanya berorientasi untuk mendapatkan piala namun lebih pada manfaatnya.


Dengan demikian kedepan Sumsel akan tetap menjadi Provinsi terinovatif di Indonesia.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar