News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPPKBPPPA Prabumulih Gandeng PN Hadirkan Perlindungan dan Hak Anak, Ridho : Ini Positif Bagi Perempuan dan Anak

DPPKBPPPA Prabumulih Gandeng PN Hadirkan Perlindungan dan Hak Anak, Ridho : Ini Positif Bagi Perempuan dan Anak


PRABUMULIH,
 – Dalam rangka memberikan perlindungan dan Hak kepada Perempuan dan Anak atau PA, Pemkot Prabumulih melalui DPPKBPPPA menjalin kerja sama bersama pengadilan Negeri ( PN)

Hal itu ditandai penandatangan naskah Nota Kesepahaman tentang Penyelenggaraan Terpadu Bagi Perempuan dan Anak Korban Kekerasan di Prabumulih dilakukan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Ketua PN, Arlen Veronica SH MH di disaksikan Forkompinda yaitu Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH dan Kajari Roy Riady SH MH serta lainnya di Ruang Rapat Lantai 1, Gedung Pemkot Prabumulih, Senin, 30 Januari 2023.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyambut baik penandatangan naskah Nota Kesehatan tersebut. Ia berharap, bisa bermanfaat dan berguna dalam melindungi hak perempuan dan anak khususnya dari masalah ataupun korban kekerasan.

“Naskah Nota Kesepahaman ini, nantinya bisa menjadi acuan bagi PN Prabumulih dalam kasus penangganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan juga anak. Hal ini jelas setidaknya memberikan dampak positif bagi perempuan dan juga anak,” terang Ridho, sapaan akrabnya.

Senada diungkapkan Kepala DPPKBPPPA, Eti Agustina SKM MKes ketika dikonfirmasi awak media. Kalau adanya Nota Kesepahaman ini, lebih memudahkan pihaknya dalam memberikan perlindungan dan hak atas perempuan dan anak menjadi korban kekerasan.

“Ini salah satu payung hukum, kita gunakan dalam rangka memberikan perlindungan dan hak terhadap perempuan dan anak menjadi korban kekerasan,” tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar