News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-19 Tahun Kabupaten Ogan Ilir

DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-19 Tahun Kabupaten Ogan Ilir


Ogan Ilir | Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Ogan Ilir menggelar Sidang Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingari hari jadi ke-19 tahun Kabupaten Ogan Ilir yang bertepatan pada, Sabtu, 7 Januari 2023.


Sidang Rapat Paripurna istimewa tersebut langsung di pimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir Suharto Hasyim. Bertempat di Gedung Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Ogan Ilir Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya.


Setelah di Buka oleh Ketua DPRD Sumarto HS sidang paripurna di awali dengan pembacaan selayang pandang atau sejarah singkat awal berdirinya kabupaten dengan julukan ” Bumi Caram Seguguk” dimaksud.


Muhsin Abdullah dalam selayang pandang tersebut mengatakan salah satu Tokoh pemekaran Kabupaten OKI adalah H. Mawardi Yahya, setelah melakukan proses panjang akhirnya kabupaten OKI bisa dimekarkan, jadilah Kabupaten OI berdiri sendiri tepatnya 7 Januari 2004.


Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutanya mengatakan dalam laporannya kepada Gubernur Sumsel, bahwasanya Kabupaten Ogan Ilir, baru baru ini telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak dan telah melantik ke 173 kepala desa tersebut.


Bupati Panca juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru beserta segenap undangan , HUT ke-19 OI diperingati sebagai ungkapan dinamika pembangunan yang luar biasa hingga saat ini.


Bupati Panca juga mengajak seluruh komponen, agar menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai sarana intropeksi apa yang telah dan akan dilakukan demi masyarakat OI,


“Komitmen dan semangat kebersamaan harus kita tumbuhkan bersama untuk kemajuan Kabupaten OI,” ucap Panca


Bupati juga berpesan jangan mudah di adu domba karena adu domba akan menghambat pembangunan Ogan Ilir.” Jangan mudah diadu domba, karena adu domba itu akan menghambat pembangunan. Sebagaimana apa yang disampaiakan Bang Rhoma dalam salah satu Syairnya”, pesan Bupati di akhir sambutannya.


Sementara, Gubernur Sumsel H.Herman dalam sambutanya mengucapkan selamat atas bertambahnya usia Kabupaten Ogan Ilir hingga menginjak usia 19 tahun. “Semoga Kabupaten OI tambah maju, terus bersolek dan tambah cantik, dan Infratukturnya tetus berkembang. Saya ucapkan selamat juga kepada kepala desa terpilih yang baru saja dilantik,” ucap Deru.


Lanjut Gubernur, derap langkah pembangunan OI lebih cepat terkabar di publik, OI salah satu kabupaten penyangga ibukota propinsi, OI menjadi Kabupaten prioritas karena Kabupaten Ogan Ilir merupakan kawasan Paloba atau Palembang, OI dan Banyuasin harus tampil lebih cantik karena kabupaten kabupaten ini penyangga ibukota provinsi.


Juga lanjut Gubernur, target konektifitas penting, utamanya soliditas internal dan external, akan menjadi bukti, maka saya berharap kepada pejabat harus turun ke lapangan, harus melihat kenyataan dilapangan.


Tambah Gubernur, tidak dipungkiri kontribusi OI juga mempengaruhi Sumsel masuk 10 besar dan di akhir sambutannya Gubernur berpesan gunakan keuangan secara efektif dan se efisien mungkin.” Pergunakan keuangan se efektif dan se efisien mungkin”, pesan Gubernur mengakhiri kata sambutannya.(Hnd)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar