News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Pelantikan Pengurus MUI, Ridho: Tetap Mawas Diri dan Jalankan Amanah Dengan Baik

Hadiri Pelantikan Pengurus MUI, Ridho: Tetap Mawas Diri dan Jalankan Amanah Dengan Baik


PRABUMULIH, – Ketua MUI Provinsi Sumsel, Prof DR H Aflatun Muchtar MA disaksikan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Forkompinda melantik Kepengurusan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kota Prabumulih Periode 2023-2027  di Gedung Kesenian ,Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (26/01/2023).


Drs M Amin SAg MM di percaya sebagai Ketua dan M Munzir SP sebagai Sekretaris, sedangkan posisi Bendahara di pegang , H Azhari H Harun .

Ketua MUI Prabumulih, Drs M Amin SAg MM menyebut  roda organisasi yang ia pimpin tidak alergi dengan kritik dan siap menerima masukan demi kemajuan MUI kedepan.

" Terimakasih atas pelantikan ini, dan kami siap menerima saran dari semua pihak," katanya.

Menurutnya,  kepercayaan diberikan akan berupaya dijalankan sebagai amanat dalam membangun umat Islam di Kota Seinggok-Sepemunyian.

“Kita akan berupaya meningkatkan kinerja MUI Prabumulih, dan mendukung program Pemkot Prabumulih khususnya bidang keagamaan,” terangnya.

Ketua MUI Provinsi Sumsel, Prof DR H Aflatun Muchtar MA menta agar MUI Prabumulih berpegang janji dan komitmen terhadap keislaman keimanan dan ketakwaan.

“Sehingga, MUI Prabumulih maju tumbuh dan berkembang. Dalam berkhidmat kepada agama Islam,” kata Aflatun.

Ditambahkannya, harus bekerja dan mengabdi niat tulus dan ikhlas. Karena, MUI adalah pelayanan umat Islam. Kata dia, bukan buat dilayani.

“MUI Prabumulih, juga punya kewajiban memelihara umat. Menciptakan kerukunan umat beragama. Lalu, Sodikun umat, partner pemerintah. Tak lupa kita tekankan, pelihara persatuan kesatuan, jalin kerja sama,” pesannya.

Disisi lain, harus mampu memberikan dampak positif bagi regenerasi kepengurusan ke depannya. “Sehingga, MUI Prabumulih ini jelas kerja dan kontribusinya,” tukasnya.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, jangan sedih kepada pengurus MUI Prabumulih belum dipercaya.

“Allah SWT, tahu terbaik buat kita semua. Makanya, jalani saja. Dan, jangan memaksa sehingga berakhir musibah,” beber Ridho.

Tak lupa Ridho minta agar yang dilantik tetap mawas diri  dan dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Selamat kepada dilantik, dan jalankan tugas secara baik,” harap Ridho.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar