News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan UHC Award Dari Wapres RI Ma'ruf Amin

Pemkot Prabumulih Terima Penghargaan UHC Award Dari Wapres RI Ma'ruf Amin


Jakarta - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin memberikan penghargaan kepada 22 Provinsi, 334 Kabupaten dan Kota yang telah mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) sebagai program strategis nasional dengan mendorong terwujudnya cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) Indonesia.

Kota Prabumulih juga mendapat penghargaan karena mencapai perdikat UHC. UHC Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang telah berhasil memberikan jaminan kesehatan kepada kedikitnya 95%  warganya melalui program Jaminan Kesehatan Nasional. 

Walikota Prabumulih melalui Asisten I Kota Prabumulih, Aris Priadi mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian UHC di daerahnya. Ia juga mengucapakan terimakasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih yang telah bekerja keras dan sinergi yang  terjalin selama ini sehingga masyarakat Kota Prabumulih bisa terjamin Ke dalam Program JKN. 


"Dengan telah tercapainya UHC di Kota Prabumulih maka fasilitas kesehatan juga harus kian optimal dalam melayani masyarakat. Serta ke depannya kami akan terus memastikan seluruh penduduk Kota Prabumulih tetap terjamin akses layanan kesehatannya melalui Program JKN," Ujar Aris.

Kepala BPjS Kesehatan Cabang Prabumulih, Dwi Asmariyati menyampaikan denhan telah UHC-nya Kota Prabumulih, artinya Pemerintah Daerah telah memastikan setiap penduduknya dapat mengakses pelayanan kesehatan tanpa terkecuali. 


"Capaian tersebut merupakan dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kota Prabumulih dalam melindungi penduduknya dalam hal jaminan pelayanan kesehatan, "Ungkap Dwi.

Sementara itu, dengan tercapainya UHC di setiap Daerah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi komitmen Pemda Khususnya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"Capaian tersebut merupakan dukungan dan komitmen dari Pemerintah Kota Prabumulih dalam melindungi penduduknya dalam hal jaminan pelayanan kesehatan,"tambahnya.


Sementara itu dengan tercapainya UHC fisetiap daerah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengapresiasi komitmen Pemda khususnya dalam melaksanakan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

Penghargaan UHC ini diberikan langsung oleh Wapres dan didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Menteri Keuangan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, serta Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional. Bertempat di Balai Sudirman Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023. ( ADV).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar