News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Wakil Walikota Prabumulih Gelar Ruahan

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Wakil Walikota Prabumulih Gelar Ruahan


PRABUMULIH,- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H tahun 2023, Wakil Walikota Prabumulih menggelar

Ruahan sekaligus silahturahmi bersama  Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Perantau Prabumulih ( PKPP ) Di Rumah Dinas Wakil Walikota Prabumulih, Senin, (13/03/23).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, Sekda Elman ST, Forkompinda Kota Prabumulih, Kepala OPD, Camat/Lurah dan masyarakat.

Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan  kegiatan ruahan ini merupakan salah satu tradisi umat islam dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan .

" Ruahan ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan1444 H dan silaturahmi bersama Keluarga Besar Paguyupan  Keluarga Perantau Prabumulih, sekaligus arisan, " kata Fikri.

Dalam tradisi masyarakat jawa, ruhaan  di akhiri dengan budaya ambengan sebagai bentuk kegotong royongan

" Nasi tumpeng yang bentuk nya tidak tinggi dan dimakan orang empat dalam satu meja," ungkapnya.

Melalui ruhaan ini, Mantan Ketua Dprd Prabumulih ini berharap agar kita bisa menjalankan puasa selama satu bulan penuh tanpa ada halangan apapun.

" Semoga kita dapat menjalankan puasa tahun ini dengan lancar dan amal ibadah selama puasa diterima di sisi Allah SWT," tutupnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menyebut ruangan ini sekaligus sebagai sarana silaturahmi untuk senantiasa selalu menjaga lingkungan yang ada

" Jangan sampai kita melihat musibah seperti di daerah lain karena lingkungan yang rusak .Mungkin alam mulai enggan bersahabat dengan kita yang selalu bangga dengan dosa-dosa," ujar Ridho dengan mengutip lagu Ebiet G.Ade.


Editor: Adit

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar