News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkendala Cuaca, Perbaikan Jalan Lingkar Timur Prabumulih Sedikit Terhambat

Terkendala Cuaca, Perbaikan Jalan Lingkar Timur Prabumulih Sedikit Terhambat


PRABUMULIH,- Cuaca ekstrim dan curah hujan yang tinggi menguyur Kota Seinggok- Sepemunyian mengakibatkan perbaikan jalan lingkar timur kota Prabumulih, Sumatera Selatan ( Sumsel) sedikit terhambat.

Menurut PPK 3.3 Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) V Wilayah Sumsel, Surya Perdana untuk saat ini  perbaiki jalan yang dananya bersumber dari kantong  Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tersebut masih dalam proses memperbaiki dasar tanah jalan dengan cara pemadatan.

" Saat ini progresnya baru 6 persen, ditargetkan segera masuk tahapan pengerjaan fisik dalam waktu dekat," kata Surya kepada portal ini, Rabu (15/03/23).

Setelah itu sambung Surya, baru nantinya kita  lanjutkan dengan pengecoran beton jalur kanan dari Tugu Air Mancur hingga Tugu Nanas Kelurahan Patih Galung .

" Jalur kanan yang diperbaiki sepanjang 21 Km, namun efektifnya 17 Km, mulai STA 4 hingga STA 21.jalur kiri kan sudah diperbaiki dan sudah bisa digunakan pengguna jalan.Jalur kanan kita tutup total untuk perbaikan," terangnya.

Surya menyebut pembangunan ruas jalan lingkar timur sedikit terhambat lantaran terkenal cuaca yang kurang bersahabat akhir-akhir ini.

" Sehingga untuk naik ke proses selanjutnya agak terhambat karena  tanah timbunam harus terus dirawat, urainya.

Untuk itu dirinya berharap agar cuaca dan masyarakat mendukung penuh  lantai tanah naik menjadi cor beton dan progres bisa maksimal.

" Dalam waktu 18 bulan ini bisa dimanfaatkan agar jalan lingkar timur Prabumulih bisa digunakan untuk mengurai kemacetan," harapnya.

Masih kata Surya,  ruas Jalan Lingkar Timur Prabumulih terdiri dari empat lajur dan dua jalur dengan total lebar badan jalan sepanjang 14 meter yang dilaksanakan melalui skema Multi Year Contract (MYC) tiga tahun anggaran yang berbeda dengan total anggaran 212 Miliar.

" Sejak November 2022 hingga September 2024  dengan anggaran pertahun berbeda-beda. Pada 2022 sebesar Rp 21 miliar, pada tahun ini sebesar Rp 46 miliar dan sisanya dianggarkan untuk tahun 2024," ungkapnya.

Disisi lain , jalan lingkar timur juga bakal dipasang lampu jalan ditengahnya untuk menghadirkan kenyamanan kepada pengguna jalan di malam hari. (@d)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar