News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua AMK PPP Prabumulih Ahmad Riza Diswan Sambangi Riki Hermansah yang Kondisinya memprihatinkan .

Ketua AMK PPP Prabumulih Ahmad Riza Diswan Sambangi Riki Hermansah yang Kondisinya memprihatinkan .


PRABUMULIH, Rabu 24 mei 2023- Kunjungan Ketua AMK Partai Persatuan Pembangunan PPP kota Prabumulih ke kediaman seorang Ibu yang bernama Santi Ria 42tahun di jalan Alipatan no 25  gang Mawar RT 02 RW 05 kelurahan Pasar 2 Prabumulih utara, yang tinggal Bersama kedua orang anak nya  yang salah Satunya ialah Riki Hermansah (11) yang mengalami Disabilitas.


Putra dari Ibu Santi Ria (42) , Riki Hermansah yang berusia 11 tahun  ini diketahui memiliki saudara kembar yang semenjak usia 4 bulan saudara kembarnya meninggal dunia .


Dari kecil Riki sering mengalami sakit demam panas tinggi yang berlebihan lalu menderita step hingga menyebabkan pertumbuhan tubuhnya tidak sesuai dengan usianya. Mungkin bisa juga di katakan Stunting berkelanjutan.'


Walaupun sudah keadaanya seperti ini saya hanya bisa bersabar mungkin inilah cobaan untuk saya dari yang maha kuasa dan saya harus ikhlas untuk menjalaninya ,'ujar Santi Ria 


Dengan berat tubuh yang kurang dari 25 kg serta tinggi badan tidak sampai 100cm, di tambah tidak bisa berbicara serta pendengaran yang juga tidak normal membuat Riki seolah hidup dalam dunia yang terasing di lingkungan nya.



Kehadiran Ketua AMK Partai Persatuan Pembangunan PPP kota Prabumulih Bpk Ahmad Riza Diswan memberikan warna tersendiri sehingga senyum bahagia terlihat di wajah polos anak ini seakan menemukan kembali asanya.



” Terimakasih pak, sudah datang karena semenjak 6 bulan terakhir ini bantuan dari pemerintah kota sudah tidak kami dapatkan apalagi saya sekarang harus berjuang sendiri untuk menafkahi keluarga dan anak-anak saya ,karena sudah 1 tahun lebih ini saya berpisah dengan suami saya” ujar Santi Ria saat menerima kunjungan dari Ketua AMK Partai Persatuan Pembangunan kota Prabumulih dan juga rencananya akan berjuang ikut mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif di Dapil 3 kota Prabumulih.



Dikatakan Santi Ria jika asupan makanan  Riki dari semenjak lahir sampai sekarang hanya bisa makan bubur saja karena penerimaan asupan makan dan minumnya sering kali bermasalah .


Sementara itu Bpk Ahmad Riza Diswan atau yang akrab di panggil wan Daging'  yang mendengar kabar mengenai Riki langsung menyambangi di kediamannya untuk bisa memberikan dukungan moril kepada ibu Santi Ria sekeluarga, khususnya Riki yang tidak pernah merasakan bersosialisasi layaknya manusia normal di lingkungannya.


Ketua AMK Partai Persatuan Pembangunan PPP kota Prabumulih ini datang bersama salah satu anggota Angkatan Muda Ka'bah AMK yaitu bapak Usman Umar dan 

Vicko Andriadi, SH dari LABH (Lembaga Advokasi Bantuan Hukum) Partai PPP yang berlambangkan Ka'bah guna memberikan bantuan berupa sembako dan juga uang tali asih.



” Ini bentuk kepedulian kami, Jangan di lihat dari jumlahnya, . Semoga kehadiran Riki ini menjadi ladang amal bagi ibu sekeluarga dan bagi kami sebagai sesama manusia, ” ujar pria yang akrab di sapa Wan Daging .



Putra Alm H Samiri ,ud ini menyebut bahwa ibu Santi Ria ini merupakan orang tua yang tangguh bagi Riki yang telah merawatnya selama 11 tahun dengan penuh kesabaran.


" Sungguh ibu orang tua yang luar biasa, yang telah merawat anaknya dengan penuh kasih sayang dan penuh kesabaran. semoga ini menjadi sumber rezki dan amal ibadah bagi ibu ,namun jangan lupa sholat dan berdoa " pesannya.


Ahmad Riza Diswan berharap ke depan Riki akan bisa menjadi salah satu penerima manfaat lagi dari sejumlah bantuan pemerintah yang biasanya di dapatkan oleh anak berkebutuhan khusus seperti Riki.



” Semoga saja pihak terkait secepatnya bisa merespon dan menindak lanjuti , mengingat kondisi Riki yang memang berhak untuk mendapatkan bantuan,” tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar