News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AMH 2023, Apresiasi Terhadap Kerja Kehumasan Dan Komunikasi Publik

AMH 2023, Apresiasi Terhadap Kerja Kehumasan Dan Komunikasi Publik


SURABAYA-Sriwijayanews.com- Guna mendukung pelaksanaan Government Public Relations (GPR), praktisi humas pemerintah harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi, termasuk di dalamnya media sosial sehingga dapat mengetahui kebutuhan publik.


Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba berhasil meraih penghargaan Terbaik II Anugerah Media Humas 2023 kategori Siaran Pers (Media Online) Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota Tingkat Nasional. 


Kegiatan Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2023, diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Ajang paling bergengsi insan humas se-Indonesia itu berlangsung di Hotel Westin Surabaya, Senin (30/10/2023).  


Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong SSos MSi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika kepada insan humas, Kementrian, Lembaga, Pemerintah, Provinsi dan Daerah, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi Negeri.


"Gelaran AMH menjadi bahan evaluasi dan dasar pertimbangan penyusunan program kehumasan bagi tiap instansi di masa mendatang. Kemudian melalui AMH ini juga diharapkan dapat menjadi wadah untuk berkompetisi secara positif di antara insan Humas sekalian," katanya.


Usman juga menyampaikan, pranata Humas harus mampu membranding diri, instansi maupun lembaganya sehingga membuat pihak eksternal untuk mencari tahu lebih jauh. Dengan demikian program pembangunan dapat tersampaikan dan diterima dengan baik.


"Dengan ini saya ucapkan selamat bagi para pemenang di Anugerah Media Humas tahun 2023 malam ini. Terus semangat untuk para nominator dan insan Humas pemerintah dalam menciptakan karya-karya kreatif pranata Humas. Mari terus memanfaatkan kemajuan teknologi digital dalam praktik kehumasan menuju Indonesia makin digital, makin maju,” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP didampingi Kepala Bidang Komunikasi Publik Achmad Kartiko Buwono SE MM, Pranata Humas Ahli Madya Slamet Riyanto, SE, MSi serta tim menyampaikan terimakasih dan pemkab Muba akan terus berusaha sinergi kolaborasi dan berupaya memberikan informasi yang update dan faktual serta terus menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh mitra element media yang terus memberitakan kegiatan pembangunan Pemkab Muba. 


"Penghargaan ini akan menjadi  semangat kita, spirit kita bersama untuk meningkatkan kualitas siaran pers dan juga media online dimana Pemerintah Kabupaten Muba akan terus dikembangkan, mudah-mudahan di tahun depan akan lebih baik lagi. Terakhir, saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada Tim Komunikasi Publik atas capaian prestasi ini. Patut bersyukur kita karena kabupaten Muba terbukti mampu bersaing dengan Nominasi atau kabupaten kota papan atas seperti, Bandung, Sumedang, Tangerang, Bekasi, Malang dan y├áng lain, semoga kita selalu memberikan pengabdian yang terbaik dan menyajikan informasi positif terupdate bagi seluruh masyarakat musi banyuasin dimanapun berada termasuk Masyrakat dunia dan tetap solid, smart dan speed," tandasnya.(*)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar