News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan,Satgas Pangan Prabumulih Gelar Sidak

Antisipasi Lonjakan Harga Pangan,Satgas Pangan Prabumulih Gelar Sidak


PRABUMULIH, SRINE.COM-Dalam rangka menindak lanjuti instruksi kapolri dan antisipasi lonjakan harga bahan pokok dan pangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 , Selasa ( 19/12/2017) pukul 05.30 wib Satgas Pangan Polres Prabumulih melangsungkan giat Sidak di wilayah hukumnya. 


Dalam Giat Sidak Satgas Pangan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti, SE, MM beserta tim yang terdiri dari tiga Dinas Perdagangan (Idris- Kabid Disperindag), Dinas Ketahanan Pangan (Ir H Pribadi- Kadin),  Dinas Kesehatan, (Dr Happy Tedjo -Kadin), Pol PP (Ibrahim -Kasat), Dinas Pertanian (Sunarti -Kabid TPH), Kodim 0404 (Kapten Agus),  Kasat Reskrim, AKP eryadi dan Kasat Intel Res Prabumulih AKP Adi Safril beserta rombongan. 

Sidak ini menyasar  makanan dan minuman kadaluawarsa maupun mengandung zat berbahaya serta harga dan stok bahan pokok dipasar dan toko modern yang ada di Kota Prabumulih. 


Ketua Satgas Pangan Prabumulih,AKBP Andes Purwanti mengatakan hingga saat ini  di pasaran belum di temukan adanya lonjakan harga yang berarti yang artinya masih di level stabil. 

"misalnya ; 
Beras Premium /Kg Rp 11.000 
Beras Medium /Kg Rp 10.000 
Gula Pasir lokal Rp. 11. 500 /kg sedangkan minyak goreng di angka  Rp.15.000/ltr",katanya. 

Namun saat Sidak di Indomart jalan Sudirman, lanjutnya di temukan masih beredarnya mie "Samyang " yang belum mencantumkan lebel halal dan di Pasar Kota Prabumulih ditemukan Tahu mengandung formalin , buah yang mengandung pestisida masih kadar toleransi. 

"Kepada penjual agar saat ada pembeli untuk mencuci nya terlebih dahulu", himbau nya.(FDH/ADT) 

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar