News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aka Cholik Darlin, Apresiasi Program Dokter Masuk Desa

Aka Cholik Darlin, Apresiasi Program Dokter Masuk Desa

PALI, SRINE. Com---Wakil ketua komisi I DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Aka Cholik Darlin, S.PdI,MM. Sangat mengapresiasi program Dokter masuk Desa yang sedang berlangsung di berbagai Desa di lima kecamatan se Kabupaten PALI.

Mengapa demikian karena menurutnya program tersebut sangat nyata dan
pantas untuk diacungkan jempol selain berdampak langsung kepada masyarakat yang ada di pedesaan, juga tingkat kesehatan bisa langsung terdata oleh dinas kesehatan, dan warga miskin bisa berobat secara gratis tidak perlu membayar.

" Kami selaku mitra dari Dinas kesehatan, sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya Program ini, karena dengan adanya dokter masuk Desa ini, masyarakat miskin merasa sangat terbantukan karena untuk berobat dan mengontrol kesehatan mereka tidak dipungut biaya alias Gratis," ujar Aka Cholik, Sabtu (17/3).

Selain itu Pria asal Desa Raja ini mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kabupaten PALI, Heri Amalindo yang sangat peduli nasib rakyat kecil, terutama untuk kesehatan masyarakat apalagi sekarang ini kondisi hujan tinggi dan cuaca dingin yang barang tentu berdampak pada kesehatan warga.

" Menurut saya dokter masuk desa Ini adalah momentum yang sangat produktif karena biasanya kalau musim hujan seperti sekarang ini, berbagai penyakit menyerang warga, apalagi desa yang langganan terkena banjir, dengan adanya program dari pemerintah ini saya rasa sangat berarti bagi masyarakat kecil," pungkasnya.

Terpisah, rupanya keberadaan program dokter masuk desa, salah satu program dari pemerintah daerah kabupaten PALI ini, tidak hanya mendapat apresiasi dari wakil rakyat, tetapi dampak positifnya mulai dirasakan oleh warga desa, seperti diungkapkan oleh Aswin Markusuma, kepala desa (Kades) Raja kecamatan Tanah Abang ini.

" Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati PALI, Heri Amalindo yang mana telah banyak membantu masyarakat, melalui beberapa programnya yang sangat bermanfaat dan berarti bagi warga kami, salah satunya program Dokter Masuk Desa," ungkap Aswin.

Lanjutnya, dengan adanya program tersebut sehingga masyarakat banyak yang sadar serta mengerti bagaimana cara menjalankan pola hidup sehat seperti diajarkan para dokter itu, diantaranya, jangan tidur terlalu malam, kurangi kebiasaan merokok, dan sering sering berolahraga," tutupnya.(Stg)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar