News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Prabumulih Resmikan Objek Wisata Danau Bujoan

Wako Prabumulih Resmikan Objek Wisata Danau Bujoan

 PRABUMULIH  ,SRINE. Com--Usai melaksanakan senam sehat bersama pegawai dilingkungan pemkot dan masyarakat desa Karang Bindu, Walikota (Wako) Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi sang istri Hj Suryanti Ngesti Rahayu ,Jum'at (25/01/19) secara resmi membuka objek wisata Danau Bujoan di desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT).


Peresmian ditandai dengan penguntingan pita oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho didampingi Wakil Walikota Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH didampingi istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat RKT,Toni Erlan.


Dalam sambutannya Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan apresiasinya terhadap kades Karang Bindu.pasalnya kata Ridho, desa Karang Bindu merupakan salah satu desa yang kreatif dalam mengelola dana desa. Dimana desa Karang Bindu membuat danau dari bekas galian masyarakat membuat batu bata.

"Saya bangga dengan desa Karang Bindu, tidak hanya di Jawa, di Prabumulih juga ada desa yang penuh kreatifitas membelanjakan dana desa. Yakni Karang Bindu", ungkapnya.

Selain menonjolkan nama desa lanjut Orang nomor satu Prabumulih ini menyatakan, para kades harus bisa menggunakan dana desa sesuai potensi masing-masing.

"Mungkin ada desa yang menonjolkan buah-buahan. Jangan danau semua", harap
Ridho.

Lebih jauh Adik Kandung Wagub Sumsel, Mawardi Yahya ini menyebut pemkot akan mendukung penuh infrastruktur guna mengembangkan objek wisata ini. Termasuk kata dia, bantuan tanaman pohon dari dinas -dinas yang ada.

"Yang menggunakan biaya besar seperti hotmix jalan menuju lokasi akan dianggarkan dari apbd, drainase biar memakai dana desa", tegasnya.

Sementara Sekretaris Desa Karang Bindu, Ardi mengaku objek wisata keluarga baru seluas dua hektare ini bersumber dari dana desa menghabiskan anggaran sekitar Rp.500 Juta.

"saat ini baru ada wahana permainan anak dan kolam ikan. Kedepan akan kita tambah water Park dan wahana lainnya", bebernya.

Usai menyerahkan  bantuan 30 ribu benih ikan dari Balai Benih Budidaya air tawar Jambi dan bibit tanaman jenis mahoni dari PT Mayora Grup, Ridho Yahya dan rombongan langsung menebar benih dan menanam pohon disekitar lokasi. (ADV)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar