News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kawasan Pertaganik Field Limau PT Pertamina Asset 2 Di Desa Karya Mulya Diresmikan

Kawasan Pertaganik Field Limau PT Pertamina Asset 2 Di Desa Karya Mulya Diresmikan

PRABUMULIH,SRINE---Manager Field Limau  PT Pertamina Asset 2 ,M Nur didampingi Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri dan Ketua TP PKK ,PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, ( 1/10/2019 ) meresmikan kawasan Pertaganik (Pertanian dan Toga Organik) di desa Karya Mulya Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih.


Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri, Ketua TP PKK Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho, Kepala Dinas Pertanian Syamsu Rizal. Kepala Dinas Kesehatan dr Hapy Tedjo.

Dalam kesempatan  itu juga, Ketua TP PKK Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu meresmikan Program pertanian sehat dan ramah lingkungan berkelanjutan (PPSRL) dengan di dampingi Wakil Walikota H Andriansya Fikri SH

Limau Field Manager  M Nur menjelaskan,kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian PT Pertamina terhadap masyarakat melalui program CSR khususnya petani .

“Biar kedepan daerah bisa mandiri,Pertamina selalu memberikan Bantuan yang berbentuk CSR kepada masyarakat yang ada di sekitar area operasi ," ujarnya.


Dikatakannya,Pertamina EP juga  memberikan pendampingan kerja selama satu tahun dalam mengelolah tanaman organik dan menyerahkan bantuan berbagai macam tanaman organik di area operasi desa Karya Mulya .

" Setiap daerah mendapatkan bentuk bantuan CSR berbeda-beda sesuai dengan area operasi dengan terlebih dahulu melalui proses penelitian dengan kontrak pendamping," tegasnya.

M. Nur juga menyebut Pertamina EP menerima penghargaan proklim di bidang pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di desa Sinar Rambang dan Kecamatan RKT.

“Penghargaan tersebut akan diterima Walikota Prabumulih. Pencapaian terbaru dari binaan PT Pertamina Ep di Tahun 2019 melalui program CSR di bidang khususnya Pertanian dengan mendapatkan penghargaan dari pengelolahan Pupuk Kompas Organik yang ada di desa Sinar Rambang dan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) ," tandasnya.

Sementara itu , Wakil Walikota Prabumulih H Andriansya Fikri SH mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh PT Pertamina dan berharap kegiatan ini menjadi contoh untuk perkembangan daerah lain.


" Terimakasih pada PT Pertamina. Semoga hal ini dilakukan juga didaerah lain. Sedaerah lain juga mendapatkan hal demikian.Pemkot sangat mendukung kegiatan positif seperti ini,"ujarnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar