News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kelurahan Gunung Ibul Bawa Nama Prabumulih Di Lomba PAAR Ke Tingkat Provinsi

Kelurahan Gunung Ibul Bawa Nama Prabumulih Di Lomba PAAR Ke Tingkat Provinsi


Prabumulih,SRINE-- Kelurahan Gunung Ibul,Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih,Sumatera Selatan dibilang berhasil dalam melakukan pembinaan  kader Pola Asuh Anak dan Remaja ( PAAR).


Pasalnya, Kelurahan terbesar di Kota Seinggok-Sepemunyian ini naik podium pertama untuk  penilaian lomba  PAAR sekota Prabumulih tahun 2021.


" Kelurahan Gunung Ibul dinobatkan kan sebagai juara 1 lomba Pola Asuh Anak dan Remaja Tingkat Kota Prabumulih dan sekaligus berhak mewakili Prabumulih untuk tingkat Provinsi Sumsel," Ungkap 

Kepala Dinas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak  ( PPKBPPPA) Kota Prabumulih,Eti Agustina,SKM, M.KesMelalui Kabid PPPA ,Fathan Mubina.



Lurah Gunung Ibul,Fitriyadi SH menyampaikan rasa syukurnya yang mendalam atas capaian Kelurahan yang dia pimpin dalam lomba Pola asuh anak dan remaja untuk tingkat kota Prabumulih.


" Alhamdulillah Kelurahan Gunung Ibul dipercaya mewakili Kota Prabumulih ke tingkat provinsi Sumatera Selatan dalam lomba pola asuh anak dan remaja.," katanya kepada awak media,Senin (15/3).


Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait apa saja yang telah dilaksanakan dalam lomba PAAR Tingkat Kota Prabumulih ditahun sebelumnya.


Lanjutnya, Kota Prabumulih di bawah kepemimpinan Ridho-Fikri memiliki Peraturan Walikota tentang Baca Tulis Alquran dalam upaya mendorong sukses program Kota Seinggok Sepemunyian yang religius.


" Berdasarkan hal tersebut, maka kami melakukan inovasi dalam lomba PAAR tingkat Provinsi dengan mengusung program baca tulis alquran. Dengan program ini kami yakin bisa mendulang juara di tingkat Provinsi.Insyaallah target untuk Lomba  PAAR kita juara tingkat nasional," tegasnya.


Sementara itu senada, Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Gunung Ibul ,Mutia Farida SPd menjelaskan sambil menunggu tim penilai bekerja, pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin dengan menggerakkan program-program yang ada.


" Kita galakkan Jumat bersih ibu ibu  sambil membawa bermacam bunga.Selanjutnya semarak taman bunga dan toga, mulai dari depan dan belakang," ujarnya.


Untuk pembinaan keluarga pola asuh anak dan remaja kata dia,akan diawali dari rumah masing-masing dan selanjutnya akan di contohnya pada masyarakat.


" Pembinaan akan terus dilakukan sebagai   modal dalam menghadapi penilaian tim provinsi dan semoga kader Gunung Ibul dapat memberikan yang terbaik," harap Mutia Farida SPd .( Ad)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar