News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati , Kurniawan Resmi Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Serasan Sekundang Tahun 2022

Pj Bupati , Kurniawan Resmi Kukuhkan 50 Anggota Paskibraka Serasan Sekundang Tahun 2022



Sriwijayanews, Muara Enim- Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) Kabupaten Muara Enim resmi dikukuhkan oleh Pj Bupati, Kurniawan, AP, MS,i di Balai Agung Serasan Sekundang pada Senin malam (15/08/2022).


Tampak hadir juga pada malam pengukuhan Paskibraka Kabupaten Muara Enim tersebut, PJ Sekda Muara Enim, Forkompinda,  Para Staf Ahli, Asisten dan Para Kepala Perangkat Daerah dinas/instansi Pemkab.Muara Enim, serta Ketua TP -PKK Kabupaten Muara Enim, dan para pelatih,tenaga medis.


Pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari 33 anggota laki-laki dan 17 anggota perempuan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan AP, MS,i.




Setelah itu, acara dilanjutkan pembacaan ikrar pemgukuhan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Kabupaten Muara Enim, Syarifudin,AP. MSi.


" Ikrar Pemuda Indonesia, Kami Putra Indonesia,bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Kami Putra Indonesia, bertanah air satu, tanah air indonesia.Kami Putra Indonesia, berbangsa satu,bangsa indonesia, Kami Putra Indonesia. bernegara satu,negara kesatuan indonesia.Kami Putra Indonesia, menjunjung ideologi negara, ideologi pancasila.Kami Putra Indonesia, taat kepada konstitusi UUD 1945.Kami Putra Indonesia, menjunjung bahasa persatuan,bahasa indonesia.Kami Putra Indonesia, bersatu dalam perbedaan dengan semboyan bhinneka tunggal ika.Kami Putra Indonesia,berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur dibawah ridha dan rahmat Tuhan yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa Meridhai ikrar Kami," tutup Kadispora .



Kemudian Pj Bupati Kabupaten Muara Enim,Kurniawan AP,MSi membacakan pernyataan pengukuhan.


" Dengan memohon ridho allah SWT yang maha kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan anak anak selaku putra/putri terbaik Kabupaten Muara Enim sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang bertugas pada 17 agustus 2022 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77.Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan rahmat dan kemudahan tugas negara ini," ucap Pj Bupati.

PJ Bupati Muara Enim Kurniawan,AP, MSi, menyampaikan ucapan selamat kepada Anak-anak sekalian, 50 orang Putra/Putri terbaik Kabupaten Muara Enim yang telah resmi dikukuhkan sebagai Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 yang akan bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan Bendera Duplikat Sang Merah Putih peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tingkat Kabupaten Muara Enim 17 Agustus Tahun 2022 mendatang. 

" Kalian dipercaya sebagai Paskibraka tentu saja karena telah melewati seleksi ketat serta perjuangan dan proses latihan yang panjang hingga mulai dari tingkat Kecamatan hingga kembali diseleksi ditingkat Kabupaten , dan bukanlah suatu hal yang mudah perjuangan ini,hingga akhirnya kalian dituntut untuk tampil prima ,disiplin sekaligus selalu menjaga kesehatan sehingga dipilih menjadi yang terbaik,”ujar  PJ Bupati Muara Enim Kurniawan,AP,MSi. 


PJ Bupati menilai ,  suksesnya Upacara peringatan HUT RI Tingkat Kabupaten Muara Enim pada 17 Agustus nanti berada dipundak Anak-anakku sekalian.


 " Karena itu,  lakukan tugas dan Amanah ini dengan sebaik-baiknya disertai dengan rasa tanggung jawab yang tinggi serta senantiasa selalu berdoa,” pinta PJ Bupati Muara Enim Kurniawan ,AP,MSi, dihadapan tamu yang hadir.

 Lanjutnya , Adapun tema Nasional Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Kita Tahun ini “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” Berharap pada Anak-anak sekalian Anggota Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 ini menjadi pribadi yang tangguh dalam berjuang meriah Cita-cita dan belajar dengan Sungguh -sungguh Pasca Pandemi ini demi bangkit lebih kuat dalam meningkatkan kualitas diri serta terus tumbuh menjadi pribadi yang semangat dan dapat terus berkarya agar berguna bagi diri sendiri,keluarga, masyarakat , dan akhirnya bagi Bangsa dan Negara.



“Selamat bertugas Kami Yakin dan percaya bahwa kalian semua dapat menunaikan tugas dan sukses Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi usaha kita dan memberikan kemudahan untuk setiap niat baik yang kita rencanakan,” Tandas  PJ Bupati.



Usai itu, Pj Bupati bersama Kadispora diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkompinda) Muara Enim memberikan ucapan Selamat kepada anggota Paskubraka yang baru dikukuhkan.( ADV- Kominfo)/DP).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar