News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Melaksanakan Sholat Ied 1444 H Bersama Masyarakat Di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim

Plt Bupati Melaksanakan Sholat Ied 1444 H Bersama Masyarakat Di Halaman Kantor Pemkab Muara Enim



Muara Enim, Sriwijaya News---Gema takbir berkumandang sebagai tanda hari kemenangan umat muslim setelah berpuasa sebulan penuh menahan hawa nafsu sebagai wahana melatih diri untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kini Hari Raya Idul Fitri 1444 H telah tiba dimana umat muslim diseluruh dunia menggelar Sholat Ied secara berjemaah.

Untuk di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Muara Enim dihadiri langsung Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, bersama Plt. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E.,unsur Forkompinda, Sekda, para asisten, staff ahli, Kepala OPD dan masyarakat Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/04/2023).


Tema yang diusung kali ini adalah Marhaban Ya Ramadhan dengan semangat Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, Kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam bingkai silaturahmi untuk Kabupaten Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera.

Bertindak selaku Bilal yakni Rully Setiawan dan sebagai Imam adalah Ustadz Bakrin Abu Syahat El Gomidi Al Hafiz, sedangkan yang bertindak sebagai Khotib yaitu Profesor Dr KH Fachrurrozie Syarkowi MSc Phd.


Plt Bupati Kabupaten Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas nama keluarga besar kepada seluruh masyarakat.

" Tagabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyaamanaa Washiyaamakum Taqabbal Ya Kariim Barakallah Fiikum, Minal Aidin Walfaizin. Mohon maaf lahir dan bathin atas salah serta khilaf kami sekeluarga besar," ucapnya.


Plt Bupati juga mengaku senang dan bangga berada ditengah masyarakat dan mengadakan sholat Idul Fitri 1444 H bersama-sama.

“ Meskipun ini kali pertama Saya dan keluarga menjalankan ibadah puasa dan lebaran di Kabupaten Muara Enim bersama-sama dengan masyarakat," tutur nya.

Menurutnya, lebaran kali ini berbeda dari tahun sebelumnya sejak munculnya Pandemi Covid-19 yang membatasi segala aktivitas masyarakat termasuk salat Idulfitri, 

 " Perayaan lebaran tahun ini pemerintah telah melonggarkan segala bentuk aktivitas masyarakat termasuk memperbolehkan masyarakat untuk berkumpul bersilaturahmi bersama keluarga," katanya.


Di momentum hari raya 1444 H ini, PIt Bupati mengajak semua elemen untuk bersatu membangun Kabupaten Muara Enim ke arah lebih baik lagi.

" Saya memohon doa serta dukungan seluruh masyarakat Muara Enim untuk mewujudkannya," harapnya.

Tak lupa PIt Bupati  memyampaikan ucapan terima Kasin Kepada


Polres Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim, Polisi among Praja dan Dinas Perhubungan Muara Enim yang sudah menjaga kondusifitas, keamanan serta ketertiban selama bulan Ramadhan 1444 Hirah ini. 

" Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada masyarakat Muara Enim dan semoga kita dipertemukan kembali di bulan Ramdhan berikutnya,Aamiin", Tandasnya.


Sementara itu, Khotib yaitu Prof. Dr. KH. Fachrurrozie, M.Sc., Ph.D.,dalam khotbahnya menyebut keutamaan bulan suci Ramadan dalam menempah umat muslim untuk Istiqomah memperbanyak ibadah, sedekah, mengendalikan emosi dan hawa nafsu, selayaknya yang diakukan pada Bulan Ramadan. 

Usai sholat Ied berjamaah,  acara dilanjutkan dengam saling bermaaf-maafan dengan bersalam salaman, foto bersama dan halal bihalal di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim. ( ADV-KOMINFO)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar