News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Bawa Nama Wawako Di Daftar Bacaleg, PDI-P Target Raih 6 Kursi Dewan

Tidak Bawa Nama Wawako Di Daftar Bacaleg, PDI-P Target Raih 6 Kursi Dewan


PRABUMULIH, -- DPC PDI- P ( Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan mendaftarkan berkas Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg)  ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) untuk mengikuti Pemilu serentak pada 2024 mendatang.


Kedatangan pasukan Banteng Prabumulih yang dipimpin langsung Ketua DPC PDI-P Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom, Sekretaris Akbar Sirait disambut Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah didampingi Komisioner KPU lainnya.


Dalam daftar Bacaleg PDI-P Prabumulih  terlihat beberapa  muka baru seperti mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Prabumulih H M  Rasyid,  dan mantan kader PPP , Heri Syam .



Ketua PDI- P Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan bahwa kedatangan  pasukan banteng dalam rangka memenuhi ketentuan dari KPU untuk mendaftarkan Bacalegnya pada Pemilu serentak 2024 mendatang.


" Memang sengaja kami tidak datang dalam jumlah yang besar karena para banteng banyak yang merumput, belum ada perintah untuk mengasah tanduk," katanya.


Pendaftaran dilakukan secara serentak mulai dari pengurus Pusat, Propinsi hingga pengurus kabupaten/kota.


" Pendaftaran mulai sekitar pukul 10.30 Wib.Alhamdulillah berkas bacaleg sudah diterima KPU dalam keadaan lengkap, namun jika ada kekurangan kami minta diinformasikan lebih lanjut," sambung Dipe.


Dalam hajatan politik 2024 ini, PDI-P Prabumulih memasang target perolehan 20 persen kursi dari 30 kursi dprd yang ada.


" Artinya kita targetkan raih 6 kursi dprd ,dengan perolehan 2 kursi ditiap dapil.Untuk itu akan kami perjuangkan secara bersama-sama  kader," tegasnya kepada awak media ," Kamis (11/05/2023).


Ditengah belum adanya kejelasan terkait  peraturan sistem pemilu mendatang, Dipe berharap agar tidak menjadi kendala di kemudian hari.


" Mari kita tunggu, apakah proposional terbuka atau tertutup, PDI-P akan taat  dan patuh apa yang  menjadi keputusan nanti," harapnya.


Diujung Dipe menyebut bahwasannya nama Wakil Walikota Prabumulih,H Andriansyah Fikri tidak ikut dibawah dalam daftar bacaleg PDI-P pada Pemilu 2024 mendatang.


" Salah satu kader terbaik PDI-P Prabumulih,Andriansyah Fikri tetap fokus melanjutkan tugas-tugasnya melayani masyarakat sebagai wakil walikota hingga habis masa jabatannya. Apalafi jika mau maju sebagai caleg kan harus mundur," tukas Dipe.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar