News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya Hadiri Pelantikan Pengurus PPNI Prabumulih

Ridho Yahya Hadiri Pelantikan Pengurus PPNI Prabumulih


PRABUMULIH,  –  PPNI Cabang Prabumulih diketuai Indra Gunawan SST dilantik Ketua DPW PPNI Sumsel, Subhan SKM MSi disaksikan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Aula Praja Husada RSUD, Sabtu, ( 17/06/23).


Pada kesempatan itu juga dilantik Ketua Dewan Pertimbangan, Ns Adi Kuanto SKep MARS dan jajaran. Sebelumnya, telah dilakukan Muscab PPNI Prabumulih, dan kembali terpilih Indra Gunawan PPNI.

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berharap,perawat yang tergabung dalam PPNI profesional sehingga bisa hingga ke luar negeri

" Jadi tidak hanya didalam negeri, bisa ke jepang. PPNI Cabang Prabumulih harus mampu bersinergi bersama Pemkot dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.


Ditambahkannya, dalam rangka mengurangi pengangguran,  saat ini Pemkot Prabumulih  melakukan seleksi secara mandiri seleksi magang ke Jepang. “ Semoga PPNI bersama Pemkot Prabumulih melakukan hal yang sama. Biaya seleksi, kita menanggungnya lewat APBD,” tutur Ir Hj Ngesti Rahayu ini.


Sejauh ini, kata ayah tiga anak ini, kunci pembangunan di Kota Nanas ini memadukan, perpaduan aspirasi masyarakat dan agama. “Selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC PPNI Cabang Prabumulih,” tandas Wako Prabumulih dua periode ini.


Sementara iti, Ketua DPW PPNI Sumsel, Subhan SKM MSi menyevut sudah menjadi tugasnya melakukan pelantikan DPC tersebar di kabupaten/kota dalam rangka melengkap struktur organisasi PPNI.


“Di Prabumulih, ada 13 komisariat. Tercatat 1.230 orang terdaftar, jika keselurahannya di Prabumulih ada sekitar 2 ribuan,” urainya.


Menurutnya, perawat tergabung dalam PPNI, harua menampak diri keprofesionalannya, dan disadari sejauh ini menjadi profesional belum 75 persen.


“Non ASN. Diangkat P3K, kesejahteraan jauh meningkat. Kita terima kasih Pak Ridho. Perawat ini, profesi luar biasa, jumlahnya banyak,” tandasnya.


Ketua DPC PPNI Prabumulih, Indra Gunawan SST mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Wako Prabumulih dalam pelantikan ini. “Terima kasih Pak Wako, telah mengubah nasib PHL perawat menjadi P3K. Dari 263 orang perawat PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih, 63,3 persen telah berstatus P3K kini,” ucap Indra.


Ia menyadari, tantangan ke depan makin tinggi, ilmu pengetahuan semakin meningkat. “Hal itu harus disadari para perawat, guna meningkatkan kemampuan dan keahliannya,” tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar