News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ridho Yahya : Pemkot Prabumulih Fokus Membantu Penyandang Disabilitas Untuk Mandiri

Ridho Yahya : Pemkot Prabumulih Fokus Membantu Penyandang Disabilitas Untuk Mandiri


PRABUMULIH,   – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial  menggelar pelatihan bagi disabilitas di Aula Hotel Gran Nikita, Rabu, (21/06/2023 ).

Pelatihan yang dihadiri sekitar 30 peserta penyandang disablitas Kota Seinggok-Sepemunyian ini dihadiri langsung Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM.

Ridho Yahya menyebut jika disabilitas harus bisa mandiri sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan bagi orang normal.

" Jadi bukan menjadi kendala untuk berinovasi dan berkarya, dan jangan meratapi nasib dengan berpangku tangan," ujar Ridho membakar semangat para yang hadir.


Bukan hanya itu, Walikota dua periode ini menuturkan bahwa semangat berkarya harus dimiliki penyandang disabilitas agar tidak tergantung kepada orang lain.

" Semoga pelatihan oni mampu memberi modal semamgat bagi penyandang disabilitas untuk mandiri," harapnya.

Lebih dalam suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini menegaskan jika Pemkot Prabumulih selalu siap untuk mensupport para disabilitas untuk mandiri.

" Agar bisa mandiri, Pemkot Prabumulih fokus membantu penyandang disabilitas," tukasnya.

Senada , Kadinsos Prabumulih, Drs A Heriyanto mengutarakan pelatihan yang diikuti sekitar 30 peserta ini dalam bentuk pengolahan serat nanas menjadi tata boga dan aneka kerajinan tangan.

" Pelatihan mendorong agar penyandang disabilitas bisa mandiri ini sudah digelar sebanyak dua kali  dengan mengandeng TP PKK dan Pengusaha Kuliner di Palembang," tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar