News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Gusur Lahan Tanpa Sosialisasi,Ratusan Warga Plakat Tinggi Stop Kegiatan PT.MHP

Diduga Gusur Lahan Tanpa Sosialisasi,Ratusan Warga Plakat Tinggi Stop Kegiatan PT.MHP


PLAKATTINGGI,MUBA,SRIWIJAYANEWS.COM-Diduga Menggusur Lahan tanpa sosialisasi terlebih dahulu,ratusan warga plakat tinggi,melakukan penyetopan kegiatan PT.Musi Hutan Persada(PT.MHP),Senin,03/07/2023.


Terpantau oleh awak media ratusan warga tersebut dengan menggunakan kendaraan roda dua mendatangi pihak PT MHP saat melakukan penggusuran lahan.


Warga meminta pihak PT MHP tidak melakukan kegiatan sebelum melakukan mediasi terlebih dahulu di kantor pemdes bukit indah ,tampak pihak PT MHP menyerahkan kontak bulldozzer kepada warga sebagai jaminan untuk melakukan mediasi.


Amri yang mewakili warga menyampaikan maksud dan tujuan mereka mendatangi pihak PT.MHP dia menyampaikan agar pimpinan PT.MHP stop melakukan kegiatan sebelum melakukan mediasi kepada warga.


"Dua puluh hari sebelumnya kami menyampaikan ke pemerintah desa bukit indah agar PT MHP melakukan mediasi terlebih dahulu sebelum melakukan penggusuran lahan akan tetapi sampai hari ini pihak PT MHP tidak mengindahkan surat yang di layangkan oleh pemdes bukit indah tersebut"jelas nya


Lanjut Amri"Kami warga plakat tinggi berharap agar pihak PT.MHP tidak melakukan kegiatannya menggusur lahan tanpa melakukan mediasi terlebih dahulu"ucap pria yang akrab dipanggil Am ini.


Lebih Lanjut Am menyampaikan"kami datang kesini tidak ada niat untuk melakukan anarkis ataupun kekerasan,kami datang dengan damai dengan tuntutan agar pihak PT.MHP melakukan mediasi terlebih dahulu sebab PT .MHP telah menggusur lahan warga yang ditanami kelapa sawit dan karet."pinta nya.


Boni salah seorang warga yang lahan kebun kelapa sawitnya digusur oleh PT MHP menceritakan dia sangat kecewa terhadap pihak PT MHP yang telah menggusur lahan kebun kelapa sawitnya tanpa memberitahukan terlebih dahulu.


"Saya sangat menyayangkan sekali perusahaan sebesar PT .MHP kok tanpa memberitahu terlebih dahulu untuk menggusur kebun kelapa sawit saya, terkesan perusahaan telah menyerobot hak saya selaku warga negara indonesia"ungkap Boni dengan nada kesal.


Boni juga berharap agar perusahaan mengganti rugi haknya"Saya berharap kepada pihak PT MHP agar ganti rugi hak saya yang telah digusur"harap boni .


Senada diungkapkan oleh suwita yang kebun karetnya digusur oleh PT MHP"saya meminta kepada pihak PT MHP agar mengganti rugi kebun karet saya yang telah digusur oleh PT MHP"ucap suwita dengan nada kecewa.


Saat diwawancarai salah seorang stap PT MHP GIMAN menanggapi dengan baik terkait adanya aksi warga yang yang menyetop kegiatan Pihak PT MHP sebelum adanya mediasi terhadap warga dan pemdes bukit indah.


"Kami tanggapi pak maksud kedatangan warga meminta untuk melakukan mediasi ,kami kerja sesuai rel pak ,kami masih ada pimpinan ,akan saya sampaikan kepada  pimpinan terlebih dahulu terkait maksud dan tujuan warga kesini"jelasnya


Manager LC PT MHP Asan Basri saat dikonfirmasi melalui pesan WhatssApNya terkait tuntutan warga sampai pemberitaan ini diterbitkan tidak  memberikan tanggapannya.(tim)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar