News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prihatin Listrik Sering Biarpet , Plt. Bupati Muara Enim Temui GM PLN UID S2JB .

Prihatin Listrik Sering Biarpet , Plt. Bupati Muara Enim Temui GM PLN UID S2JB .


Muara Enim,--Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., L.LM (Bham)., L.LM (Abdn)., Ph.D., Senin (04/07) menggelar  pertemuan dengan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (UID S2JB), Amris Adnan, di Kantor UID S2JB, Palembang, Senin (4/7/23).

Dalam pertemuan tersebut, Plt. Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Riswandar, S.H., M.H., kembali menekankan PT.PLN agar wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai lumbung energi nasional mendapat prioritas keandalan listrik sehingga tidak terjadi lagi pemadaman (biarpet). 

Plt. Bupati juga menyampaikan keprihatinannya akan kondisi listrik yang terus menerus terjadi pemadaman (biarpet) yang menurutnya sebagai daerah kaya akan sumber daya alam seperti batubara dan sebagainya seharusnya mendapat prioritas pelayanan listrik yang andal. Selain memelihara sistem jaringan listrik dan pembaruan penggunaan kabel guna meminimalisirkan gangguan.

 " Kami minta status Unit Layanan Pelanggan (ULP) Muara Enim menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) yang berorientasi dalam pelaksanaan pelayanan terhadap pelanggan dengan cakupan yang lebih besar khususnya di Kabupaten Muara Enim ditingkatkan," pintanya.

Sementara itu GM PLN UID S2JB, Amris Adnan, didampingi Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Dian Herizal dan Senior Manager Perencanaan, Jaka Sumantri, menegaskan terkait kendala dan harapan masyarakat di Kabupaten Muara Enim akan menjadi fokus utama bagi pihaknya dalam meningkatkan kualitas sistem kelistrikan yang ada di Kabupaten Muara Enim secara keseluruhan.

 Terkait usulan peningkatan status ULP Muara Enim menjadi UP3, dirinya sependapat dan telah diusulkan secara berjenjang sebagai upaya pemenuhan dan pemerataan listrik agar lebih terkonsentrasi sehingga pelayanan atau distribusi listrik di wilayah Kab. Muara Enim dapat terjaga dengan baik. (DP)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar