News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Launching Yayasan Sosial Peduli Umat, Ridho : Saya Salut Mereka Kumpulkan Uang Tuk Bantu Sesama

Hadiri Launching Yayasan Sosial Peduli Umat, Ridho : Saya Salut Mereka Kumpulkan Uang Tuk Bantu Sesama


PRABUMULIH,- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghadiri Launching dan HUT Ke - 2 Yayasan Sosial Peduli Umat Prabumulih. Di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Senin (31/7/23).


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Prabumulih,AKBP Witdiardi , Kajari Roy Riadi SH M.hum dan Ketua  DPC Partai Demokrat  Prabumulih,Deni Victoria.



Pendiri Yayasan Sosial Peduli Umat,Nunung Damayanti mengutarakan bahwa yayasan yang ia bentuk bergerak untuk membantu meringankan masyarakat yang sedang sakit kanker.


" Bermacam- macam warga sakit kanker yang akan dirujuk kita dampingi mulai dari masuk hingga ditangani dokter, semua gratis, masyarakat taunya dilayani." ujarnya.


Wanita yang aktif dibidang sosial ini mengaku sejauh ini pihaknya sudah membantu ribuan warga sakit kanker yang berasal dari Prabumulih,Muara Enim,Pali dan Ogan Ilir.


"Selain dari Prabumulih,  Alhamdulillah sudah banyak juga yang kita bantu  dari Kabupaten lain.Insyaallah kedepan kita akan kerjasama dengan Oku dan Lubuk Linggau," ungkapnya.


 Terkait biaya, Nunung mengaku lewat campur tangan Allah Swt menggerakkan hati donatur untuk membantu.



Dalam kesempatan tersebut Yayasan Peduli Umat juga menganugerahkan penghargaan sebagai donatur tunggal kepada Ketua DPC Demokrat Kota Prabumulih Deni Victoria SH M,Si .


Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Partai Demokrat Prabumulih atas kepeduliannya terhadap tranportasi yayasan peduli umat.


" Terima kasih kepada partai Demokrat Prabumulih dan ketua Deni Victoria atas sumbangsihnya kepada yayasan Peduli Umat,  " tutur nya.


” Ini bukti bahwa kakanda kita Deni mempunyai jiwa sosial yang tinggi untuk membatu masyarakat Prabumulih melalui yayasan kami sebagai donatur tunggal,”tambah  Nunung.


Sementara itu Deni Victoria mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh yayasan peduli umat, baik untuk ua pribadi dan juga partai Demokrat atas penghargaan tersebut.



” Dengan cara ini saya bisa membagi sedikit rezeki saya yang di titipkan Allah untuk membatu kepada sesama untuk mereka yang sangat membutuhkan


Ridho Yahya mengaku bangga atas hadirnya Yayasan Peduli Umat yang menggalang dana dari umat untuk peduli sesama bagi warga yang sakit seperti kanker dan lain sebagainya.


" Saya salut karena mereka mengumpulkan dana dari umat untuk membantu sesama.Jadi program ini dari ikhlas,untuk ikhlas dan bagi yang ikhlas," kata Ridho.


Jika Pemerintah Kota Prabumulih  meluncurkan program dari sisi pengentasan kemiskinan, bedah rumah dan pembangunan tempat ibadah.


" Program yang manfaatnya sudah dirasakan oleh warga Muaraenim, Pali dan Prabumulih berfokus pada membantu sesama yang sedang sakit dan tidak ada biaya untuk berobat," lanjut Ridho Yahya.


Walikota Prabumulih dua periode ini juga mempersilahkan jika yayasan peduli umat ingin menggunakan fasilitas pemerintah seperti  mobil ambulan.


" Ya silahkan jika butuh mobil ambulan. Karena saya lihat program ini bagus, tidak seperti yayasan lainnya yang anggaran habis untuk  biaya operasional," tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar