News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Plt Bupati Soft Launching Operasional 24 Gerai Mal Pelayanan Publik Muara Enim

Plt Bupati Soft Launching Operasional 24 Gerai Mal Pelayanan Publik Muara Enim




Muara Enim,-- Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan  menghadirkan pelayanan publik terpadu yang disebut Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Jalan Jendral Sudirman,Simpang Bemban,depan Gor Pancasila,Muara Enim.

Sebagai tanda pengoperasian Mal Pelayanan Publik yang memiliki 24 gerai ini di Peluncuran Ringan ( Soft Launching ) dengan pemotongan pita dan penadatanganan prasasti oleh Plt Bupati Muara Enim , Ahmad Usmarwi Kaffah pada Jumat,14 Juli 2023..


Tampak hadir juga dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Nurul Vita Utami Kaffah, S.E.,  Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim,  Sekda Muara Enim, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala  Organisasi Perangkat Daerah  ( OPD) serta para Camat se-Kabupaten Muara Enim, Dan yonif 141/AYJP, Kasdim 0404 Muara Enim, Kasat Lantas, para Kades, perwakilan Perbankan, Perusahaan serta masyarakat Muara Enim.

Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah dalam sambutannya mengungkapkan bahwa MPP ini hadir sebagai salah satu  bentuk upaya peningkatan kualitas pelayanan publik  yang  mudah dan terbaik bagi masyrakat sebagai perwujudan semangat dan cita-cita reformasi birokrasi di Bumi Pertiwi.


Untuk itu,  dirinya meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk berkontribusi penuh untuk  memperbaiki regulasi sebagai  upaya mempercepat dan mempermudah mekanisme pelayanan,.

" Termasuk peningkatan kapasitas sumberdaya aparatur masing-masing demi terwujudnya pelayanan publik yang prima dan memberikan hasil yang maksimal dalam peningkatan investasi di Bumi Serasan Sekundang," kata Plt Bupati.

Dengah hadirnya mal pelayanan publik ini , lanjut Kaffah, masyarakat tidak perlu jauh-jauh jika ingin mengurus perizinan atau masalah kependudukan.


" Jika sebelumnya mau buat KK KTP harus ke Dinas Capil, ataupun kalau mau bayar pajak kendaraan harus ke Samsat yang tempatnya cukup jauh di Komplek Islamic Center Desa Kepur, namun sekarang bisa dengan mudah dan ada dalam satu lokasi ,di tengah kota lagi," tegasnya.

Diakhir Kaffah berharap agar Mal Pelayanan Publik ini benar-benar menjadi tempat pelayanan masyarakat yang murah,cepat, mudah, transparan dan terjangkau.

" Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya mal pelayanan publik ini, namun peresmian ini jangan hanya sekedar seremonial belaka.Layanan masyarakat dengan baik,tulus dan ikhlas," harap Plt Bupati.


Sementara itu senada,  H Shofyan Aripanca  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, H Sofyan Ari Panca sekaligus pengelola  Mal Pelayanan Publik menyebutkan MPP ini dibuat untuk mempermudah pelayanan masyarakat karena ada dalam satu lokasi (terpadu) yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat

" Diantaranya pelayanan izin usaha, layanan kependudukan, layanan perbankan . Semua layanan ada 291 layanan yang terdiri dari Kementerian, Lembaga, Perangkat Daerah, Instansi Vertikal serta BUMN/BUMD/BUMS dalam wilayah Kabupaten Muara Enim," tuturnya.

Ditambahkannya, peresmian besar MPP ini direncanakan nantinya  akan dihadiri langsung Menpan RB dan Gubernur Sumsel Herman Deru.

Sofyan juga berharap agar MPP dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

"Semoga kita dapat mewujudkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat ," harapnya.

Terpisah, Dopi heryadi salah satu warga  muara enim sangat menyambut baik kehadiran MPP di Kabupaten Muara Enim.

 " karena dengan adanya MPP ini tentu berbagai kemudahan bisa kami dapatkan tanpa harus kesana kemari yang memakan waktu dan biaya transportasi," ujarnya.

Usai menandatangani prasasti dan memotong pita tanda diresmikannya MPP Muara Enim tadi, Plt Bupati didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim , Nurul Vita Utami Kaffah menyempatkan diri berkeliling dan berkomunikasi bersama para petugas tenan sembari memberikan saran guna kemaksimalan pelayanan kepada masyarakat  setiap hari kerja mulai pukul 08.00 s.d 15.00 WIB.( ADV- KOMINFO)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar