News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bunda PAUD Muara Enim Hadiri Roadshow Program Ceria Se-Kecamatan Panang Enim

Bunda PAUD Muara Enim Hadiri Roadshow Program Ceria Se-Kecamatan Panang Enim


MUARA ENIM – Sebagai bentuk rasa cinta dan kasih sayang terhadap tunas-tunas generasi penerus bangsa dalam hal ini anak-anak PAUD/TK se-Kecamatan Panang Enim, TP PKK Kabupaten Muara Enim sekaligus Bunda PAUD, Nurul Vita Utami Kaffah menghadiri langsung kegiatan Roadshow Program CERIA (Cerita Anak) Radio Suara Muara Enim (RAME FM 97,4) di Kantor Desa Lebak Budi, Selasa (08/08/2023).


Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya kepala desa bersama perangkat desa lainnya, Ketua Dharma Wanita Dinas Kominfo Muara Enim, para bunda PAUD desa, dan tamu undangan.


“Hari ini saya sangat senang karena bisa bertatap muka dengan ratusan anak-anak generasi penerus bangsa di Kecamatan Panang Enim ini. Saya yakin ke depan akan ada para pemimpin bangsa yang lahir melalui Program Ceria ini,” ucap bunda Vita.


Tak hanya itu saja, Nurul Vita Utami Kaffah mengapresiasi gagasan dan inovasi dari Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) RAME FM di bawah Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim berupa Program CERIA dengan melakukan Roadshow ke sekolah-sekolah dalam Kabupaten Muara Enim seperti pada hari ini di Desa Lebak Budi, Kecamatan Panang Enim bersama anak-anak PAUD/TK.


Dalam kesempatan yang baik ini juga, bunda Vita mengingatkan kembali dalam kurikulum merdeka masa transisi anak-anak PAUD/TK ke Sekolah Dasar itu tanpa test membaca, menulis dan berhitung (Calistung), sehingga anak-anak dalam masa pengenalan lingkungan sekolah bisa menyenangkan,” tambahnya.


Kepala Dinas Kominfo melalui Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Abdul Roni Darus mengatakan, program CERIA ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi anak sehingga mereka berani tampil dan terampil dalam berkomunikasi dengan baik. Selain itu, program ini diharapkan pula dapat menggali potensi yang dimiliki anak-anak kita mulai dari tingkat PAUD, TK/RA sampai Sekolah Dasar. Untuk itu, dirinya sangat menyambut baik dan mendukung penuh program CERIA ini.


Lebih dari itu, dia berharap kepada jajaran Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim melalui RAME FM untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi terbaiknya melalui program-program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di segala bidang guna menciptakan generasi emas penerus bangsa dan Kabupaten Muara Enim yang maju berjaya.


Sementara itu, Camat Panang Enim Mey Fajar Heryadi mengatakan kepada guru dan anak-anak PAUD/TK agar dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya karena banyak hal yang bisa dipetik guna kemajuan para pengajar dan peserta didik,”tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar