News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke 78, Ini Harapan Bupati PALI

Sukses Gelar Upacara HUT RI Ke 78, Ini Harapan Bupati PALI


PALI - Pemerintah Kabupaten PALI, sukses dalam menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun 2023.


Suasana penuh khidmat terlihat pada saat pelaksanaan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola, Gelora November, kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Kamis (17/8/2023).


Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten PALI menggelar serangkaian acara dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023.


Dimulai dari mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia pada Sidang Tahunan MPR RI dan sidang bersama DPD RI dan DPR RI tahun 2023, dilanjutkan dengan mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Penyampaian Keterangan Pemerintah Atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2024.


Dua kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten PALI, 16 Agustus 2023.



Kemudian pada malam harinya, Pemkab PALI beserta Forkopimda kabupaten PALI menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kecamatan Talang Ubi.


Serta pada puncaknya yaitu digelarnya Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 di Lapangan Sepak Bola Gelora November, kecamatan Talang Ubi.


Dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan, Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM usai Upacara Peringatan HUT RI ke-78 mengatakan bahwa momentum Peringatan HUT RI ke-78 dimaknai sebagai pertanda bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlawannya.


Karena menurut Heri Amalindo, tanpa perjuangan dari para pahlawan ini, Bangsa Indonesia tidak akan merdeka seperti sekarang.


“Kemudian yang tidak kalah penting lagi, adalah bagaimana kita semua untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Karena kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan juga dilandasi rasa persatuan dan kesatuan. Oleh karenanya, kami minta kepada seluruh elemen masyarakat, mari jaga Persatuan dan Kesatuan,” jelas Heri Amalindo dengan penuh semangat.


Untuk mengisi kemerdekaan yang saat ini dirasakan rakyat Indonesia, Bupati Heri Amalindo menginginkan generasi muda untuk tidak mengecewakan para pahlawan yang telah rela berkorban harta, tenaga bahkan nyawa.


“Sekarang ini kita tidak lagi menghadapi hujan peluru maupun berperang melawan penjajah, tetapi bagaimana caranya agar kemerdekaan ini diisi dengan prestasi dan turut serta mendukung pembangunan agar negara ini semakin kuat dan maju,” pesan Bupati.


Bupati juga mengingatkan generasi muda untuk tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, serta yang paling penting saat ini adalah hormati jasa kedua orang tua.


“Pahlawan yang paling berjasa pada diri kita sendiri adalah orang tua. Seperti saat ini telah kita saksikan anak-anak Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera saat upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78. Suksesnya mereka tidak lepas dari doa kedua orang tuanya. Untuk itu jangan pernah lupakan jasa orang tua serta para Pahlawan kemerdekaan,” tutup Heri Amalindo.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI ke-78 adalah Kepala Kejari PALI, Agung Arifianto. Sementara pembacaan UUD 1945 dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD PALI, Irwan, ST.


Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT RI ke-78 dihadiri juga Wabup PALI Drs H Soemarjono, Sekda PALI Kartika Yanti, Kapolres, Dandim 0404 serta OPD di lingkungan Pemkab PALI.


Usai laksanakan upacara pengibaran bendera peringati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Heri Amalindo beserta jajaran juga Kajari, Kapolres Dandim 0404 serta ketua dan wakil ketua DPRD PALI melalukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kabupaten PALI.


Pada upacara tabur bunga di Taman Makan Pahlawan, ketua DPRD PALI didaulat sebagai inspektur upacara.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar