News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Banjir, Kades Kijang Ulu Harap Pemkab OKI Normalisasi Sungai Batun

Antisipasi Banjir, Kades Kijang Ulu Harap Pemkab OKI Normalisasi Sungai Batun

 


Sriwijayanews.com(OKI), Pasca berakhirnya musim kemarau intensitas hujan terus mengguyuri wilayah kabupaten Ogan Komering Ilir dengan kadar intensitas hujan sedang,walau demikian dengan curah hujan sedang ini bukan berarti tidak membuat khawatir warga apa lagi yang tidak jauh dari bantaran sungai,apalagi dengan keadaan sepanjang aliran sungai batun ini kian hari kian tertutup ditambah dengan tumpukan sampah.

   Keadaan seperti sudah biasa dirasakan oleh saudara Andi(41) selaku warga desa Kijang ulu "sudah tiap tahun ketika musim hujan saya khawatir apalagi kalau hujan nya dimalam hari terkadang tidak bisa tidur karna sudah barang pasti rumah saya akan karam" ungkap andi

       Selaku media kami pun segera menemui Kades Kijang Ulu Bapak Zainudin Anang untuk meminta konfirmasi terkait meluap nya sungai batun ini.

"Kami selaku pemerintah desa saat ini sedang mengupayakan pengajuan Normalisasi sungai ke dinas terkait seperti hal nya yang sudah dilaksanakan didesa celikah tahun kemarin,harapan kami sungai Batun ini dapat berjalan/mengalir layak nya sebuah sungai"ungkap Zainudin Anang yang biasa disapa Udin.

    "harapan kami selaku pemerintah desa agar kira nya apa yang kami ajukan ini bisa cepat terealisasi sesuai ekspetasi yang masyarakat inginkan,apalagi pengajuan kami ini bukan hanya normalisasi sungai saja tapi masih ada yang lain nya yakni infrastruktur jalan" imbuh Udin.

    Dari hasil investigasi kami dilapangan memang benar adanya dengan keadaan sungai Batun ini selain mulai nya tertutup aliran nya juga ditambah juga kurang nya tingkat kesadaran masyarakat dengan membuang sampah/limbah ke sungai.

      "Semoga saja dengan terealisasi nya normalisai sungai nanti dapat membuat kesadaran masyarakat meningkat dan tidak membuang sampah/limbah sembarangan terlebih ke sungai"tutup Udin.18/01/2023.(syapeq).

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar