News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

APBD 2025 Kabupaten Pali Di Prediksi Menurun

APBD 2025 Kabupaten Pali Di Prediksi Menurun

 


Selasa, 27 Februari 2024 | 11:20 WIB

SRIWIJAYA NEWS, PALI | Diprediksi terjadi penurunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2025 di Kabupaten PALI. Dari Rp 1,5 Triliun pada tahun sebelumnya, APBD kabupaten PALI diproyeksikan menurun menjadi Rp 1,3 Triliun, disebabkan belum adanya Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM membenarkan kabar tersebut, menjelaskan bahwa upaya sedang dilakukan untuk mengejar bantuan DAK ke Bumi Serepat Serasan. Meskipun demikian, terdapat optimisme dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 52 Milyar.

"Pada tahun 2025, diprediksi bakal terjadi penurunan APBD karena belum adanya DAK dari Pemerintah Pusat. Namun, kita berusaha maksimal untuk mendapatkan bantuan DAK dan Pemerintah Provinsi," ujarnya usai Forum Perangkat Daerah.

Ketua FPTI Kabupaten PALI, Ahmad Jhoni, SP MM, juga menyoroti lima prioritas pembangunan untuk tahun 2025, termasuk pengembangan ekonomi kerakyatan, pengelolaan lingkungan yang lestari, reformasi birokrasi, penurunan angka kemiskinan, dan peningkatan kualitas SDM yang inovatif.

denggan profil pembangunan kabupaten pali 2025.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar