News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lepas Logistik Pemilu 2024 , Pj Wako Prabumulih: Semoga Berjalan Aman Dan Lancar

Lepas Logistik Pemilu 2024 , Pj Wako Prabumulih: Semoga Berjalan Aman Dan Lancar


SRIWIJAYA NEWS | Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pelepasan  Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gudang Logistik KPU kota Prabumulih Jl Jendral Sudirman, Prabumulih Timur.

 Pelepasan Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024 oleh Pj Walikota Elman ST MM didampingi Kapolres Kota Prabumulih, Ketua Bawaslu dan Ketua KPU ,Senin 12 Februari 2024.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SSTmengungkapkan Logistik Pemilu hari ini  akan didistribusukan ke tiga kecamatan , yakni Kecamatan Rambang Kapak Tengah ( RKT) Prabumulih Selatan dan Kecamatan Prabumulih Barat.

 " Sebanyak  3.350 kotak suara akan didistribusikan ke semua kelurahan dan desa di Prabumulih kelengkapan yang lainnya termasuk surat suara sebanyak 142.370 ribu + 2 persen,.Target besok  semua logistik sudah tiba di TPS ," sebutnya.


Sementara itu Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM mengapresiasi sinergitas TNI/ Polri yang telah memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

“Trimakasih kepada pihak keamanan  TNI dan Polri ,  keamanan bukan saja kepada TPS tapi juga kepada masyarakat yang akan menuju TPS sehingga bisa menyalurkan suaranya dengan nyaman dan aman," tuturnya.

Elman juga berharap agar semua pihak. bersama ciptakan pemilu yang aman dan lancar dalam suasana yang kondusif.

" Semoga pemilu berjalan aman dan lancar dan 14 Februari masyarakat tidak golput , pilih lah sesuai hati nurani," harapnya.

 Sementara senada, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIk menerangkan bahwasannya pengamanan sudah dikonsep dengan renpamops operasi mantap brata tahun 2023-2024.

“Semua TPS yang ada di kota Prabumulih sudah kita tempatkan personil,  sesuai dengan SOP Mabes Polri adalah 2/3 kekuatan yakni 333 personil, ” urainya.

Lanjutnya, personil Polres Prabumulih bersama dengan TNI dan Linmas akan melakukan pengamanan melekat terhadap kelengkapan Logistik Pemilu di TPS .

 " Dimana TPS berada disitu ada anggota Polri, TNI dan Linmas, dua personil Polisi sesuai dengan tingkat kerawanannya. Ada tiga kerawanan yakni sangat rawan, rawan dan kurang rawan. Namun tetap dengan pola yang sekarang, personil yang berjaga tidak boleh sendirian," tegasnya.

Diakhir AKBP Endro menyebut pihak TNI/Polri telah melakukan persiapan pengamanan pada puncak 14 februari dan dia berharap agar semua yang telah di ikhtiarkan bersama berjalan aman dan lancar.

," Smoga semua berjalan lancar dan kondusif,Semua personil jalankan tugas sebaik -baiknya dan jaga netralitas," tukasnya. (@d)



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar