News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Ahmad Rizali Buka MTQ Kabupaten Muara Enim Ke-40 Di Kecamatan Kelekar

Pj Bupati Ahmad Rizali Buka MTQ Kabupaten Muara Enim Ke-40 Di Kecamatan Kelekar


SRIWIJAYA NEWS | Kecamatan Kelekar didaulat sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Muara enim Ke -XL (40) tahun 2024 Provinsi Sumatera Selatan.

MTQ ke-XL (40) tingkat Kabupaten Muaraenim di gelar pada Sabtu (24/2/24).halaman lapangan bola desa Menanti Kec. Kelekar ini dibuka langsung Pj. Bupati Muaraenim Dr. H. Ahmad Rizali, MA .

Selain Pj. Bupati Muaraenim Dr. H. Ahmad Rizali, MA beserta rombongan, hadir juga dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Dapil 3 Muarenim Mukarto,SH, Kapolres Muaraenim yang di wakili Kapolsek Gelumbang AKP Robby, Seluruh Camat se-Kabupaten Muaraenim, Kejari Muaraenim atau yang mewakili, Ketua Pengadilan Negeri Muaraenim atau yang mewakili, Rindam yang di wakili Lettu Mitra Jaya,Kakankemenag Kab. Muaraenim H. Abdul Haris Putra, seluruh Ormas, Tokoh masyarakat dan seluruh kafilah MTQ.

 


MTQ  ini mulai dari 23 – 29 Februari 2024 dan di ikuti oleh 22 Kecamatan dengan total peserta sebanyak 524 .

Pj. Bupati Muaraenim Dr. H. Rizali, MA menyebut sesungguhnya MTQ merupakan kegiatan rutin keagamaan yang sangat positif dan telah menjadi tradisi yang melekat dalam kultur masyarakat maupun bangsa Indonesia.


Pj Bupati menilai,  di setiap penyelenggaraan MTQ sepatutnyalah untuk senantiasa kita memperbaharui dan memantapkan niat bahwa MTQ merupakan bagian dari ibadah kita karena tentunya yang di musabaqoh-kan adalah Kalam serta firman Allah SWT. 

" Terima kasih dan selamat kepada seluruh masyarakat kecamatan Kelekar yang telah di tunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke -XL (40) tingkat Kabupaten Muaraenim," ucapnya.

Diakhir sambutan Pj Bupati Ahmad  Rizali mengajak semua unsur untuk bersama membangun Kabupaten Muaraenim yang Baidatun Thhoyyibatun Warabbun Ghofur.

Sementara senada,  Camat Kelekar Fikri Hidayat, SIP, M.Si mengungkap dengan penyelenggaraan MTQ sebagai momen untuk mendorong dan meningkatkan pengetahuan, penghayatan, pengamalan Al-Qur”an di lingkungan masyarakat pada umumnya.

 " Sesuai dengan tema, dengan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Muaraenim ke-XL (40) tahun 2024 kita wujudkan generasi Qur’ani untuk menuju Kabupaten Muaraenim yang agamis dan sejahtera,” tukasnya.( RH)


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar