News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Sekda Prabumulih Musnahkan Surat Suara Rusak Di Pemilu 2024

Pj Sekda Prabumulih Musnahkan Surat Suara Rusak Di Pemilu 2024


SRIWIJAYA NEWS | Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi bersama Ketua KPU, Marta Dinata SST , Ketua Bawaslu, Afan Sira Oktrisma dan Ketua PN, RA Asriningrum Kusumawardani SH MH melakukan pemusnahan  surat rusak dan lebih secara simbolis di Gudang Logistik KPU Prabumulih, Selasa, 13 Februari 2024 .

Surat suara yang dimusnahkan dengan cara dibakar yakni Capres sebanyak 58 lembar, DPR RI sebanyak 592 lembar, DPRD Provinsi sebanyak 842 lembar, DPRD Kota sebanyak 158 lembar, dan DPD RI sebanyak 731 lembar.

Pj Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi menyebut pemusnahan surat suara rusak dan kelebihan merupakan salah satu proses dan tahapan Pemilu 2024 yang bertujuan untuk mencegah hal-hal tidak diinginkan.

" Seperti penyalahgunaan surat suara dan sebagai bentuk transparansi  KPU Prabumulih dan tidak ada disembunyikan," katanya.

Disisi lain tutur Aris, sebagai  bentuk kepercayaan masyarakat kepada tiap proses tahapan Pemilu 2024 yang disampaikan secara detail dan benar kepada masyarakat.

Dia juga berharap agar tahapan bisa berjalan lancar hingga hari puncak hingga tahap pencoblosan pada 14 Februari dan penghitungan surat suara .

“Semoga Pemilu 2024, berlangsung sukses aman dan lancar," harapnya..


Terpisah, Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST mengatakan sesuai ketentuan pemusnahan surat suara rusak dan lebih dilakukan H-1.

“Ini hasil tindak lanjut, hasil sortir dan lipat telah dilakukan KPU Prabumulih sebelumnya,” ucapnya.

Tak lupa, ia berterima kasih atas kehadiran Perwakilan Polres dan Bawaslu serta TNI dan lainnya ikut melakukan pemusnahan.


“Setelah pemusnahan, dilakukan penanda tangan berita acara. Terima kasih, bersusah payah pendistribusian logistik Pemilu 2024. H-1 sudah di TPS semuanya,” tandasnya.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar