News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gebyar Ramadhan, Ishlahul Ummah Prabumulih Gandeng Unit Pelayanan Zakat Berbagi Kasih dengan Anak Yatim

Gebyar Ramadhan, Ishlahul Ummah Prabumulih Gandeng Unit Pelayanan Zakat Berbagi Kasih dengan Anak Yatim


SRIWIJAYANEWS.COM | Prabumulih - Yayasan Ishlahul Ummah Prabumulih bersama Unit Pelayanan Zakat (UPZ) nya menggelar Gebyar Ramadhan di Atrium Citimall, Minggu sore, 31 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, Yayasan Islahul Ummah juga mewarnai kegiatan dengan berbagai macam lomba islami seperti hafalan ayat-ayat pendek, lomba dakwah dan berbagi THR bagi segenap anak yatim dan dhuafa.

Pembina Yayasan Ishlahul Ummah Prabumulih, H Mat Amin SAg menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Citimall Prabumulih karena telah memberikan support dalam kegiatan Gebyar Ramadhan tahun ini.

“UPZ Ishlahul Ummah Prabumulih telah berdiri 4-5 tahun, telah banyak berbuat guna kemaslahatan umat lewat dana yang dikelolanya,” kata Ustadz Amin.

Pada bulan Ramadhan setiap tahunnya memang ada program khusus dalam penyaluran dana UPZ Ishlahul Ummah Prabumulih ini.

“Donatur kita berasal dari para guru Ishlahul Ummah Prabumulih, wali murid Ishlahul Ummah, dan juga masyarakat umum. Semoga, kehadiran UPZ Ishlahul Ummah ini dapat terus memberikan warna dan manfaat bagi penerimanya,” harap suami Hj TL Pasmawati SAg ini.

Sementara itu Ketua Unit Pelayanan Zakat Ishlahul Ummah, Mohd Muaz Ar-Rifqy menambahkan, Gebyar Ramadhan ini merupakan puncaknya acara yang telah diselenggarakan.

“Sudah selama tiga pekan, setiap hari Minggu kita selenggarakan lomba islami dan hari ini puncak Gebyar Ramadhan di Atrium Citimall Prabumulih,” terang Muaz.

Dalam kegiatan ini, kata Politisi PKS yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Anggota DPRD Sumsel periode tahun 2024-2029 menyebutkan, dalam kesempatan ini juga dilakukan pembagian dan pemberian THR terhadap anak yatim.

“Tahun ini, UPZ Ishlahul Ummah Prabumulih berhasil mengelola dana Rp 80 juta. Zakat dan infak tersebut berasal dari dewan guru, wali murid, siswa serta masyarakat yang menitipkan zakatnya,” bebernya.

Ia menambahkan, lomba hafalan ayat pendek dan dai serta daiyah diikuti sekitar 70 peserta. “Pemenang lomba islami, kita berikan hadiah sebagai penyemangat dan motivasi,” tuturnya.

Lanjutnya, penyaluran dana dikelola UPZ Ishlahul Ummah lewat beberapa program diantaranya; tebar zakat fitrah 408 paket, tebar paket berbuka 650 penerima manfaat, sembako untk lansia dhuafa 40 paket, THR anak yatim 20 paket.

“Infaq Palestina Rp 15 juta, melalui LMI Sumsel. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ruang aktualisasi potensi & kreatifitas peserta didik, sebagai wadah optimalisasi waktu dalam giat kebaikan di bulan Ramadhan, serta sebagai sarana edukasi Zakat/Infaq/Wakaf kepada semua kalangan,” urainya.

Menurutnya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin  setiap tahun, mudah-mudahan lebih meriah tahun depan. “Semakin banyak lagi, penerima manfaatnya dan juga dana UPZ bisa dikelola,”tutupnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar