News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kendalikan Inflasi,Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah

Kendalikan Inflasi,Pemkab Muara Enim Gelar Pasar Murah

 


SRIWIJAYANEWS | Muara Enim,-  Dalam upaya pengendalian inflasi daerah dan menjaga stabilitas harga cabai , Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan (TPHP) menggelar Operasi Pasar Murah Cabai Merah di Gedung D Pasar Inpres Muara Eniim pada Senin (11/03/2024).

Pasar murah ini  Dibuka oleh Plt. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, M. Tarmizi Ismail, S.E., M.Si., dan langsung monitoring harga dan ketersedian produk pertanian dipasaran , ini juga  diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan khususnya masyarakat tidak mampu sekaligus upaya dalam menurunkan angka inflasi daerah.


 Pj Bupati Muara Enim melalui Plt Asisten III menjelaskan  kegiatan operasi pasar  Pemkab. Muara Enim ini mendistribusikan komoditas cabai merah sebanyak 100 kilogram yang dijual dengan harga Rp.60 ribu dari harga awal yakni Rp.80 ribu. 

" Harga tersebut telah disubsidi langsung oleh pemerintah melalui dana APBD Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2024 sebagai langkah konkret percepatan pengendalian inflasi daerah yang sejalan dengan program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan dan Gerakan Pengendalian Inflasi Serentak Sumsel (GPISS)," ujarnya.


Sementara itu ditempat terpisah Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menyampaikan bahwa program Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan di 22 kecamatan ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi daerah. 

" Kegiatan ini digelar  sepenuhnya  untuk membantu masyarakat, khususnya mengurangi pengeluaran masyarakat kurang mampu. Oleh sebab itu menurutnya pemerintah daerah harus hadir membantu masyarakat melalui berbagai upaya dalam pengendalian laju inflasi,"tukasnya (Dp)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar