News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkot Prabumulih Kembali Gelar OPM di Sukaraja

Pemkot Prabumulih Kembali Gelar OPM di Sukaraja

 


SRIWIJAYANEWS | Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar Gerakan Pangan Murah Dan Operasi Pasar Murah ( OPM) menjelang Puasa dan Idul Fitri 2024 di Gedung Serbaguna Kel. Sukaraja Kec. Prabumulih Selatan, Rabu (20/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman,ST, MM  menyerahkan paket sembako kepada warga secara simbolis. 

Gerakan ini juga sebagai upaya menekan inflasi dan harga komoditi yang ada di Kota Prabumulih.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Suranti menjelaskan  Pasar Murah ini bertujuan menjaga harga pangan tetap stabil saat puasa ramadan dan saat idul fitri nanti.

 Selain itu kata dia bisa menekan inflasi daerah sekaligus membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari .

" Sembako yang dijual berupa beras merk SPHP 5kg Rp.54.000. Lalu, minyak goreng/liter Rp.12.000, telur/bks Rp.12.000, bawang merah/bks Rp.12.000, cabai/bks Rp.5.000, bawang putih/bks Rp.15.000.," tutupnya.

Pj. Wako Prabumulih, H. Elman,ST, MM menyebut adanya OPM ini memang sangat membantu masyarakat , terlebih harga jauh lebih murah dari pasar.

Menurut Elman Elman, OPM ini  merupakan salah satu cara Pemkot Prabumulih mengontrol harga sembako dan stoknya saat ramadan dan idul fitri nanti. 

Lanjut Elman, OPM yang terselenggara kolaborasi antara Pemkot Prabumulih bersama Perum Bulog ini akan diupayakan menyeluruh di sejumlah lokasi kelurahan di wilayah Kota Prabumulih dan akan kita adakan rutin tiap minggunya.

“Kalau harga sembako naik semua, masyarakat susah. Setidaknya, OPM memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tukasnya.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar