News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Resmikan Puskesmas Empat Petulai Dangku

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Resmikan Puskesmas Empat Petulai Dangku


SRIIWIJAYANEWS, Muara Enim | PJ Bupati Muara Enim,  Ahmad Rizali resmikan Puskesmas Empat Petulai Dangku ( EPD).Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim yang pembangunannya dimulai tahun 2021 dan rampung pada 2023 lalu.

Diketahui, puskesmas EPD  yang menghabiskan biaya sekitar 7 miliar lebih, dibangun diatas lahan  hibah dari PT.Musi Prima Coal yang diberikan langsung ke Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Desa Gunung Raja.

Selain itu, kegiatan yang dihadiri juga Ketua PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafliana, SPA dan beberapa unsur Forkompinda,Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim Dr. Eny Zatila dan Yupi, SE Anggota DPRD yang juga kembali terpilih diperiode 2024-2029 ini juga meluncurkam program Integrasi Orang Tua Asuh Balita Stunting menuju Generasi Emas (Piring Emas) .

Pj Bupati Muara Enim  Ahmad Rizali dalam arahannya berjanji akan memberikan fasilitas kesehatan di Puskesmas EPD secara bertahap.

“Fasilitas kesehatan yang sangat dibutuhkan untuk melayani masyarakat sudah dianggarkan tahun ini secara bertahap," terangnya, Senin (4/3/24).

 Rizali berharap minimnya tenaga kesehatan di Puskesmas EPD tidak menjadi penghalang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Gaji dokter yang mau bekerja di puskesmas baru ini akan saya naikkan Rp 10 juta perbulan, dan nanti langsung kita usulkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,"  tukasnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar