News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terus Gelar Operasi Pasar Murah ,Muhtar Edi : Stok Beras Aman Selama Ramadhan

Terus Gelar Operasi Pasar Murah ,Muhtar Edi : Stok Beras Aman Selama Ramadhan

Foto : Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih, Muhtar Edi / Sriwijaya News ( 4/3/24).


SRIWIJAYA NEWS,  Prabumulih -| Program Operasi Pasar Murah ( OPM) yang diluncurkan Pemerintah Kota Prabumulih beberapa minggu terakhir ini di nilai efektif dalam menjaga stabilitas harga sembako dan menjaga inflasi.


Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih.  Muhtar Edi S Sos MSi kepada wartawan siang tadi, Senin (04/03/2024).

Menurutnya, setiap minggunya Dinas Perdagangan Kota Prabumulih bersama Bulog menggelar Operasi Pasar Murah di tempat berbeda secara bergantian di enam kecamatan yang ada.

" Minggu kemarin kita gelar di Kelurahan Gunung Ibul ,Prabumulih Timur. Besok di gedung kesenian  Prabumulih barat.Setiap minggunya kita kucurkan beras dari Bulog Merk SPHP  sekitar 20 ton dengan harga Rp54.000 per 5 Kg," tuturnya.

Selain harga beras mulai turun, mantan Camat Cambai ini menegaskan jika stok beras  Prabumulih untuk menghadapi bulan ramadhan dan lebaran masih dalam kategori aman.

" Pokoknya ketersediaan beras  bagi masyarakat dalam menjalani puasa dan lebaran masih aman," bebernya.

Lebih dari itu, Muhtar Edi juga menegaskan jika pihaknya terus melakukan pemantauan dalam menjaga stabilitas harga sembako menjelang ramadhan dan lebaran.

" Akan kita pantau terus, biasanya bulan puasa harga berangkat naik, itu harus kita jaga. Tadi kita baru selesai mendampingi Pj wako  Zoom Meeting bersama dengan Pihak Kementrian, Alhamdulillah stok beras di bulog  untuk seluruh indonesia masih aman," tandasnya.






Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar