News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingin Fokus Sebagai Ketua DPRD, DV Pastikan Tidak Maju di Pilkada Prabumulih 2024

Ingin Fokus Sebagai Ketua DPRD, DV Pastikan Tidak Maju di Pilkada Prabumulih 2024


SRIWIJAYANEWS |  Selama Kota Prabumulih berdiri, perolehan suara  Partai Besutan SBY ini belum pernah merebut lima kursi DPRD, malah di pileg 2019 Demokrat Prabumulih hanya mampu menghadirkan satu kursi dewan.

Namun dibawah kepemimpinan Deni Victoria SH MSi memberi warna tersendiri bagi Partai Demokrat  Prabumulih . Partai yang  di Nahkodai AHY ini  berhasil keluar sebagai pemenang di pileg 2024 dengan raihan suara sebanyak 19.879 suara.Hasil seluruh dapil  ini tidak hanya sekedar mendulang lima kursi DPRD, namun  disebut awal kebangkitan partai berlambang mercy ini di Kota Seinggok -Sepemunyian.

Selain berhasil memecahkan rekor perolehan suara partai terbanyak  ,Partai Demokrasi Prabumulih juga berhasil menghantarkan politisi muda yang akrab disapa DV ini sebagai Ketua DPRD Prabumulih.m

Pengagum SBY sejak lama ini menilai kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras semua mesin partai yang  efektif dan berjalan sesuai harapan, sejarah ini diukir secara bersama bahu membahu sehingga Demokrat bisa keluar dari masa -masa sulit dengan buah kemenangan.

"  Selain campur tangan Allah SWT, kemenangan ini tentu saja  buah kerja keras semua mesin partai yang telah bekerja keras hingga target Demokrat untuk menjadi partai pemenang tercapai," terang DV denganl mata berkas-kaca.

Menurutnya , perolehan suara Demokrat di Pileg Prabumulih 2024 secara keseluruhan  mendapatkan peningkatan signifikan dibandingkan Pileg 2019. Pada Pileg 2019 lalu, Demokrat hanya kebagian satu kursi terakhir di Dapil Prabumulih Timur. Pada Pileg 2024 di era pimpinan DV suara Demokrat di DPRD Kota Prabumulih berhasil mendapatkan 19.879 suara dan berhasil merebut lima kursi dewan.

“Alhamdulillah syukur, kemenangan luar biasa ini bisa kembali menempatkan wakil di DPRD Kota Prabumulih. Terlebih karena ada kenaikan jumlah kursi dan meraih kursi Pimpinan atau Ketua DPRD,” ujar DV.


Kemenangan ini juga mencatatkan sejarah baru dalam dunia politik Kota Prabumulih lantaran dalam satu Dapil, Partai Demokrat berhasil meraih tiga kursi sekaligus yakni di Dapil Prabumulih I. 

Selain pengalaman dan kesuksesan dalam memimpin, prestasi ini juga dinilai banyak pihak patut menjadi moda utamal DV untuk maju sebagai orang nomor satu Kota Prabumulih pada Pilkada 2024 mendatang.

Namun DV menegaskan tidak akan mencalonkan diri sebagai Walikota.Prabumulih pada pilkada 2024 mendatang dan ingin berfokus di legislatif menduduki kursi Ketua DPRD Prabumulih.

" Kita syukuri saja jabatan yang ada, masih banyak putra -putri terbaik  yang bisa berkarya untuk membangun Prabumulih.Kasih lah kesempatan kepada mereka," tutur salah satu pengusaha sukses Kota Nenas ini.

DV tak menampik  sejauh ini dukungan terus mengalir dari berbagai lapisan masyarakat maupun Partai untuk mendorong agar dirinya maju dalam bursa Cawako Prabumulih 2024. Namun ia kembali menegaskan untuk memilih fokus dalam jabatan yang diamanahkan kepada saya sebagai Anggota legislatif terpilih dan Insya Allah juga sebagai Ketua DPRD Kota Prabumulih" ujar DV.

Tidak hanya sampai ini saja,  alumni S1 Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (Unsri) dan S2 Taman Siswa Palembang ini juga telah menyampaikan keputusan untuk tidak terlibat dalam bursa Walikota Prabumulih kepada internal Partai mulai dari Pengurus, Kader dan simpatisan Partai Demokrat DPC Prabumulih, Pimpinan DPD Demokrat Sumsel hingga ke DPP Demokrat .

"Ya sudah kita sampaikan melalui Anggota DPR-RI Bapak Wahyu Sanjaya Ke DPP Pusat, Pengurus Partai sudah kita sampaikan terkhusus di DPC Demokrat Prabumulih baik pengurus, Kader dan simpatisan. Juga ke DPD Demokrat Sumsel ,"  beber DV .

Terkait kemana arah dukungan Demokrat di Pemilukada Prabumulih 2024? DV mengaku belum bisa menentukan arah dan dukungan lantaran Partainya belum resmi membuka penjaringan dan pendaftaran kandidat Calon Walikota Prabumulih periode 2024-2029. 

"Semua butuh proses mulai dari seleksi Kandidat internal Partai, Kemudian menggelar Muscab yakni Rapat koordinasi tingkat DPC lalu ke DPD kemudian di rekomendasikan ke DPP Partai untuk memutuskan siapa yang akan diusung sebagai calon walikota. Tunggu saja nanti akan kita umumkan ke media siapa yang akan diusung oleh DPC Demokrat sebagai Calon Walikota Prabumulih 2024-2029" tutupnya.


Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar