News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Om Ton Kembalikan Berkas Balon Wakil Walikota Ke PAN Prabumulih

Om Ton Kembalikan Berkas Balon Wakil Walikota Ke PAN Prabumulih


SRIWIJAYANEWS | Setelah H Arlan , giliran Hartono Hamid yang mengembalikan berkas  pendaftaran Bakal Calon ( Balon) Walikota dan Wakil Walikota  Ke DPD Partai Amanat Nasional Kota Prabumulih.

Ketua DPC Partai Hanura Prabumulih yang tiba bersama Sekretaris nya , Selamet Pariantany SH dan di sambut langsung Ketua PAN Prabumulih Hermali SPd dan Sekretaris PAN, Feri Alwi SH MH.

" Baru PAN yang kita kembalikan berkas Wakil Walikota Prabumulih periode 2024-2029, PAN kan besok terakhir, " kata politisi yang akrab disapa Om Ton ini kepada awak media pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Menurut Om Ton , besok dirinya akan bergerak untuk mencari dukungan untuk maju sebagai wakil walikota ke partai lainnya.

" Besok kita akan ke Nasdem,  dan PDI-P, sekali lagi kita kembalikan berkas untuk wakil walikota," tegasnya.

Dalam waktu dekat Om Ton mengatakan akan mensosialisasikan pencalonannya dengan memasang spanduk di penjuru Kota Prabumulih.

" Ya nanti akan kita pasang  spanduk biar masyarakat tahu kita serius mencalonkan diri sebagai wakil walikota," sambungnya.

Om Ton menilai sejauh ini bakal calon yang akan maju di pilkada Prabumulih semua mempunyai bobot yang maksimal.

" Jika Allah SWT mengizinkan,  Insyaallah kita tinggal mengimbangi. Pernah dua periode di Legislatif bisa menjadi modal untuk kita bekerja sama dengan baik," tuturnya.

Lebih jauh Om Ton mengungkapkan jika kunci utama keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah harmonisasi antara eksekutif dan pihak legislatif.

" Jika eksekutif dan legislatif berjalan harmonis, pembangunan akan berjalan lancar," katanya.

Politisi senior ini juga menyoroti dinamika banyaknya kader Hanura yang berniat maju di Kulkas Prabumulih  November 2024 mendatang.

" Ya kita sambut baik,berarti Hanura banyak kader terbaik. ada Idham Tergun, Frangky  Nasril dan Saya sendiri. Namun semua akan di lihat rekam jejaknya dan hasil survey internal juga menjadi pertimbangan utama, namun tetap DPP yang menentukan, namun tetap usulan dari DPD, dari bawah," tuturnya.

Diakhir dirinya mengaku realistis dan tidak mau gegabah dalam memutuskan untuk maju atau tidak di Pilkada Prabumulih tahun ini.

" Kita lihat dulu PKPU No 17, jika harus mundur dan hasil survey tidak mendukung, untuk apa dipaksakan. Jadi harus dipertimbangkan betul, jangan sampai berharap burung dari langit, burung ditangan lepas," Analogi Om Ton yang kembali menjadi Anggota DPRD Prabumulih terpilih di pileg lalu.



Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar