News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

350 KPM Prabumulih Terima Bantuan Non Tunai

350 KPM Prabumulih Terima Bantuan Non Tunai

PRABUMULIH, SRINE. Com -Pemkot Prabumulih akan selalu mendukung program pemerintah pusat dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini disampaikan Pjs Walikota Prabumulih saat acara Penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dilapangan Sepak Bola Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur,Jumat (02/3/2018).

 Richard berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan sebaik -baiknya sesuai peruntukannya.

"Jika suami minta buat beli rokok jangan dikasih", ujarnya.

Acara tersebut di hadiri oleh Pjs Walikota  Prabumulih, Richard Cahyadi, Kepala Balai Penelitian dan Pengembang Pelayanan Kementerian Sosial Drs. Beni Setia Nugraha, M.si, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE, MM, Anggota DPR RI Komisi VIII Iqbal Romzi , Kepala Dinas Sosial H. Yacub BN, SE Kepala pengadilan, Kajari , dan juga Para camat dan lurah SeKota Prabumulih.

Kepala Dinas Sosial Prabumulih, Yakup mengatakan Masyarakat yang menerima dana PKH (Program Keluarga Harapan) sebanyak 350 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan 10 Bea Siswa berprestasi dari masing masing kelurahan. Untuk penyaluran bekerjasama dengan pihak Bank BNI 46 di bagikan kepada warga yang memenuhi syarat dan kriteria seperti Keluarga yang sangat miskin, ibu hamil dan menyusui, penyandang disabilitas, serta kepada anak yang belum bersekolah dengan usia 5 sampai 7 tahun.

Sementara, Iqbal romzi  anggota DPR RI menyebut program Keluarga Harapan adalah program yang tidak mengenal rezim dan berkelanjutan. Selama ini anggaran nya terus bertambah.
"Program ini sudah teruji, siapa pun pemimpinnya pasti diteruskan. Karena program ini untuk kebaikan dan kesejahteraan rakyat.

Seirama, Kepala Litbang Kemensos, Drs. Beni Setia Nugraha menyebutkan untuk memelihara agar tidak terjadi salah sasaran atau bukan di berikan kepada warga yang berhak menerimanya  akan lakukan validasi data dan verifikasi data yang terukur

"Untuk itu peran RT dan RW pada pendataan sangat di perlukan,dan yang belum terdata cepat mendaftar",kata Beni.(adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar