News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HD Resmikan Rumah Tahfidz, MY kumpulkan tokoh Banyuasin

HD Resmikan Rumah Tahfidz, MY kumpulkan tokoh Banyuasin

PALEMBANG,SRINE. Com -Mengisi masa kampanye di Kota Palembang, kemarin, calon Gubernur Sumsel nomor urut 1, H. Herman Deru meresmikan Rumah Tahfidz Cinta Alquran yang terletak di Jalan Silaberanti Ujung Lorong Selamet Rt 23, Kelurahan Silaberanti, Palembang.

 Peresmian rumah tahfidz binaan Yayasan Rumah Tahfidz Ki Merogan ini merupakan wujud pelaksanaan salah satu program yang diusung paslon Herman Deru- Mawardi Yahya (HDMY) yaitu 1 Desa 1 Rumah Tahfidz.

“Pasangan HDMY memang
 sudah melaunching program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz. Jadi peresmian rumah tahfidz di Palembang ini merupakan wujud nyata program tersebut,’’ ujar Herman Deru yang ditemui wartawan , kemarin.

Sebelumnya, HD telah beberapa kali mengunjungi rumah tahfidz, antara lain rumah Tahfidz Rahmat di Jala Seruni Bukit Lama, Palembang dan Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah di Kota Pagaralam.
Program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang diusung HDMY ini  sudah disambut baik oleh kalangan ulama.

Mereka sangat yakin program tersebut lantaran sosok HD dan MY memang selama ini dikenal dekat dengan kalangan ulama.

“Kami sangat yakin jika ada umaroh selevel gubernur yang mencanangkan program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz seperti yang disampaikan Kanda Herman Deru, maka pemberantasan buta aksara Alquran di Sumsel akan lebih cepat terlaksana.Program yang tujuannya sangat jelas ii harus kita dukung,’’ papar Ustad Muhaimin, pimpinan Rumah Tahfidz Darul Qutub Al Gontoriyah, Ustad KH Muhaimin.

Dukungan serupa disampaikan Rais Syuriah PC Nahdatul Ulama (NU) Kota Pagaralam, KH. Djamil Rusdi. Menurutnya, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz tersebut tujuannya sangat mulia yaitu mencetak para penghafal Alquran .

Pimpinan rumah Tahfidz Cinta Alquran, Ustad Fauzan Yayan juga menyambut baik peresmian rumah tahfidz yang dilakukan oleh Cagub Sumsel Herman Deru. Dia percaya program yang diusung HDMY tersebut akan berjalan dengan baik lantaran HD mempunyai komitmen yang tinggi utuk memberantas buta aksara Alquran di Sumsel.

HD menegaskan, program 1 Desa 1 Rumah Tahfidz yang diusung pasangan HDMY berangkat dari kondisi Sumsel saat ini dimana masih sangat banyak umat muslim yang tidak bisa membaca Alquran secara benar.

Sementara itu, Cawagub nomor urut 1 Mawardi Yahya menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Sembawa Banyuasin. Kampanye yang dmediasi DPC PAN Banyuasin ini dihadiri ratusan tokoh masyatakat se Kec Sembawa.

Dalam orasinya,
Cawagub Sumsel H Mawardi Yahya mengatakan sangat berbangga bisa bersilahturahmi dengan masyarakat Sumbawa,  saat ini bertepatan dengan pilgub dan pilbup di Banyuasin.

MY yang mantan Bupati OI dua periode itu menegaskan bahwa pasangan HDMY sudah menyiapkan program strategis yg berpihak kepada masyarakat. HDMY sangat serius memberantas kemiskinan di Sumsel yang saat ini angkanya masih cukup tinggi..Demikian dengan sektor pendidikan dan kesehatan gratis yang harus dibenahi karena kenyataannya masih banyak warga yang membayar.(Adt)

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar