News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab OKI Gandeng KPK gelar Bimtek e-Filing LHKPN 2018

Pemkab OKI Gandeng KPK gelar Bimtek e-Filing LHKPN 2018

KAYU AGUNG(OKI),  SRINE. Com -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) e-Filing Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

bertempat di aula Bende Seguguk 1 Sekda OKI. Kamis (15/3)). Acara Bimtek ini resmi dibuka langsung oleh Plt Bupati OKI H. Rifa'i SE

Tampak hadir seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab OKI para auditor dan tamu undangan lainnya.

"Dalam rangka memperkuat penyelenggaraan pemerintahan serta menyadarkan kepatuhan moral pejabat, maka Bimtek e-Filling ini digelar untuk di lingkungan Pemkab. Ini adalah salah satu upaya untuk pencegahan korupsi yang dilakukan oleh KPK, termasuk kepatuhan pelaporan LHKPN dan pengendalian gratifikasi," sebut Rifa'i

Dijelaskan Plt Bupati OKI ini, saat ini Pemkab OKI terus berupaya untuk mendorong agar pengendalian gratifikasi serta LHKPN dapat dilanjutkan.

Tujuannya kata Rifa'i, agar pencegahan korupsi di Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dicegah dan mampu diminimalisir dengan baik.

Selain itu, penyelenggaraan Bimtek ini juga sebagai upaya implementasi Peraturan KPK Nomor 7 tahun 2016 ; seluruh pejabat negara diminta untuk mengisi, dan melaporkan harta kekayaan sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap laporan kekayaan.

"Dengan aplikasi e-Filing LHKPN ini, pejabat tinggal melapor saja secara online. Tentunya lebih simple, mudah , dan mengurangi kesusahan kepada orang yang mengisi LHKPN itu sendiri," tutup Rifa'i(hnd)

   

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar