News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam IX/Udayana , Mayjen TNI Benny Gelar Silaturahmi Dengan Media

Pangdam IX/Udayana , Mayjen TNI Benny Gelar Silaturahmi Dengan Media

Bali, SRINE.Com--Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, menggelar kegiatan Simakrama atau Silaturahmi bersama insan media. Kegiatan itu dipusatkan di Barak Siaga Makodam IX/Udayana, Jumat, 13 April 2018.

Secara khusus, kegiatan itu mengundang organisasi media, pimpinan media cetak, elektronik dan online yang ada di Bali. Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto menyambut baik pertemuan yang digagas oleh Kapendam Kolonel Inf J Hotman Hutahaean.

"Sebenarnya saya ada acara lain, tapi saya merasa pertemuan ini cukup penting, kemudian saya putuskan untuk hadir dan membuka acara ramah tamah ini," jelas Benny Susianto, Jumat, 13 April 2018.

Dikatakan Pangdam, media memiliki peran sangat besar dalam proses pembangunan bangsa. Terutama di Bali, kata Pangdam, tahun ini ada dua kegiatan politik Pemilukada dan event internasional Internasional Monetery Fund-World Bank (IMF-WB) membutuhkan suasana kondusif.

"Dalam hal ini peran media dituntut semakin  menunjukkan profesionalitas dalam menciptakan suasana kondusif dalam menghasilkan karya jurnalistik," jelas Pangdam IX/Udayana.

Sementara, Penerangan Kodam IX/Udayana, Hotman J Hutahaean mengatakan, simakrama yang digelar bertujuan mempererat silaturahmi antara Kodam IX/Udayana dengan insan media. Selain itu juga untuk menjalin hubungan kemitraan dengan saling bersinergi.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPW IMO-Indonesia Provinsi Bali, Wahyu Siswadi menerima cenderamata 'Warasatra Pesan Sakti' dari Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto. Warasatra Pesan Sakti sendiri memiliki makna sebagai senjata paling ampuh untuk menyampaikan sebuah pesan atau informasi.

Wahyu mengungkapkan rasa bangga dapat menerima cenderamata tersebut. Ia mengatakan, cenderamata yang diberikan bukan hanya sebuah simbol semata. Namun, memiliki makna khusus terhadap tanggungjawab sebuah karya jurnalistik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

"IMO-Indonesia sebagai wadah organisasi badan usaha media online tentunya punya tanggungjawab besar dalam memberikan pencerahan dan mencerdaskan pembaca. Atas nama pengurus DPW IMO-Indonesia Provinsi Bali, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodam IX/Udayana," jelas Wahyu.

Acara yang bertajuk 'Simakrama Kapendam IX/Udayana Dengan Insan Media' itu dihadiri oleh sejumlah pimpinan media cetak, elektronik dan media Online di Bali, termasuk para jurnalis dari berbagai platform media. Selain itu, Ketua PWI Bali, Dwikora Putra dan Ketiga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali.

Tags

Minat Bergabung

Kirimkan CV anda ke redaksi Posmetro dibawah ini atau ke klikosmetro@gmail.com.

Posting Komentar